Poligami dilarang..?!?

12/05/2006 05:54:00 PM / /

Betul banget kata saudara kita, Aryo.. Berita tentang Aa Gym yang berpoligami merupakan sedikit dari yang bisa disyukuri dari berbagai berita yang ada akhir2 ini.. Disamping juga kesepakatan Lapindo dan warga atas pembayaran ganti rugi tanah dan bangunan yang kena imbas lumpur panas..
Melihat perkembangan di masyarakat tentang poligami, pemerintah berniat merevisi UU tentang poligami. Pemerintah akan memperluas larangan berpoligami, tidak hanya untuk pegawai negeri sipil, tapi juga untuk masyarakat luar. What ?!?
Padahal, ada dua berita yang terjadi akhir2 ini dan kasusnya mirip, yaitu "menduakan sang isteri". Harusnya pemerintah bisa belajar dari kasus ini..
Yang pertama, tentu saja yang membanggakan tadi, seorang da'i yang menyejukkan, dikenal luas oleh berbagai kalangan, memutuskan untuk menikah lagi. Tentu saja dengan seizin isteri pertamanya, dan insya Allah mengharapkan ridho Allah semata.. Tentu kita tahu kapasitas sang da'i dalam mempertimbangkan hal ini, seperti yang Aryo paparkan sebelumnya.
Yang kedua, sebuah berita yang sangat memalukan, yang datang dari seorang wakil rakyat di DPR, yang terlibat skandal seks alias berzina dengan seorang wanita, yang terekam lewat ponsel, dan tersebar luas. Tentu saja tanpa seizin isterinya, dan pastinya dia tahu bahwa perbuatannya adalah sebuah dosa besar. Kapasitas dia sebagai anggota DPR, juga Kabid. Rohani sebuah partai besar, seakan nggak ada artinya sama sekali. Karirnya hancur, keluarganya pasti merasa terkhianati.
Apakah kita bisa menerima kalo kasus yang kedua terjadi pada kita?
Apakah seorang isteri akan rela kalau suaminya menyeleweng, bahkan bercinta dengan wanita lain tanpa aturan?
Apa sang isteri seharusnya tidak lebih ridho kepada salah satu contoh Rasulullah, yaitu poligami?
Yang benar2 dicontohkan Rasul, dan diperbolehkan kepada umatnya untuk melakukan hal itu..

So, pemerintah tidak melihat poligami sebagai sebuah solusi. Ketika berhadapan dengan kasus skandal anggota DPR tadi, poligami adalah salah satu dari banyak jalan keluar.

Allah-lah yang Maha Mengetahui...

Labels:

2 comments:

Anonymous on Thursday, December 07, 2006 7:26:00 AM

akhirnyaa.... setelah sekian lama.... sisi intelektual k13 keluar juga... cheers for all....!!

Comment by k13 on Friday, December 08, 2006 2:38:00 AM

wahwahwah...
mas awan bisa aja...
k13 mah udah biasa nulis ginian...
cuman mas awan aja yg kurang menyelami isi tulisan k13...
hihihi...

Post a Comment