5/09/2006 02:11:00 AM / /

Tuesday, May 9, 2006
Day 129th....Bertahanlah sayang!!!

Bila kau merasa – sepi menyiksamu - bertahanlah sayang – walau kita jauh – bagilah pedihmu – biar kau tetap tersenyum…

Jari kelingking bunda bertaut erat dengan jari kelingkingku…kita bedua sok romantis berdiri dipager ngeliatin Adit stater motorna untuk lalu menghilang ditikungan membawa hatina yang mungkin pelahan mulai menyala kembali…

Empat jam sebelum tengah malam tadi…Adit dateng dengan tampang awut-awutan…..mana berani aku nyangka kalo seorang cowo gagah pekasa nan pemberani – anggota salah satu aliansi forum kota yang katanya ada untuk berjuang atasnama kesejahteraan rakyat ternyata perlahan merapuh…

Tiap aksi turun kejalan [paling jelek] adit dapet jabatan keamanan…biasana korlap kalo ndak negosiator...pokona OC na lah..ndak perna cuman jadi simpatisan aja…itu dari obrolan via telpon yang kadang sebulan sekali aku dapet jatah dari dia – maklum hari-hari Adit disibukin sama kegiatan nganalisis aktivitas dan isu2 politik – ekonomi sosbud dan nyusun propaganda buat disebar-sebar atau dicetak di media2 publishing kampus – yang katanya juga merupakan pembelajaran untuk masyarakat…biar melek politik katanya…dan segala apa that relates to it…[god bless you dit..itu yang selalu aku bilang kedia]

Mana berani aku nyangka..kalo cowo yang uda pernah nyambangin kampus-kampus [untuk konsolidasi dan menyamakn visi perjuangan] dipenjuru indonesia ini ternyata sebegini merapuhna…dia capek katanya…

Kita…pernah duduk bareng di GAPCI tahun 1998 dulu – Gabungan Aksi Pelajar Cinta Indonesia yang difasilitatori KPRP - Komite Perjuangan Rakyat untuk Perubahan. SPI – HMI dan SPSI dijaman itu merupakan temen kita ngeteh diangkringan sambil diskusi [Gie – Che Guevara Kafka moses gatotkaca….pesta rakyat…*nhiks…[dicari mantan anggota GAPCI!!!!!nhiks kangeeen…] kita juga yang sering merangkul temen belajar dikelas kita buat dateng keacara musik Sundae Mornin di pelataran Fakultas Filsafat UGM…buat sedikit-sedikit dipropaganda kakak2 mahasiswa disana….sampe akhirnya pada ikutan turun kejalan dan menghancurkan rezim suharto …..*tuuuiiing

*sigh…..Adit…8 tahun kepungkur sementara Adit manteb mutusin untuk terus berada disana - pelan-pelan aku justru menarik diri. Aku ngerasa ndak mampu. dan Adit ndak berenti-berentina nyemangatin – ngeyakinin kalo aku sebenerna mampu cuma akuna aja yang ndak mau untuk ada disana. Dan aku tetep geleng-geleng. Kekeuh surekeuh – yakin seyakin yakina kalo adaku bukan disana. Terakhir kita bicara banyak Adit bilang ‘whatever you do..just do your best nduuk’ aku geleng-geleng…’I never do whatever things Diit…just wanna do what I love’ Adit manggut-manggut….

8 tahun berselang…hubungan putus sambung karena kesibukan…malem ini Adit nengokin aku katanya…mana berani nyangka kalo hardsmoker macem dia bakalan bilang jenuh…basecamp bukan rumah….dan orang tua ndak akan terganti katanya…etc..etc…aah adiit that’s so sweet….Adit dateng untuk satu sesi denger pendapat…laki-laki itu ndak pengen berenti berjuang…laki-laki itu ndak bisa begitu aja pergi dari komunitasna…tapi hari ini dia sadar kalo sampai kapan juga dia akan selalu turun kejalan…berjuang…dan semuana ndak akan pernah bisa berenti. akan terus berulang…dan mungkin akan selalu sama...begitu katanya….

Laki-laki itu menatapku lama – aku yang tiga jam lebih kriyep-kriyep [berjuang] nahan ngantuk jadi garuk-garuk [sejak kapan ngantuk memberikan efek gatal dikepala?] …Adit menanti sebuah jawaban…dia menungguku mengatakan sesuatu…dan aku berusaha keras [berjuang] mencari apa itu?

‘Karena hidup adalah selamanya perjuangan kan baang?!?!’ ndak ada ide harus ngomong apa…aku cingciripit sekenanya sambil begaya serius pasang tatap nanar dan raut wajah apa adanya…’yeah rite?!?!Adit membalas singkat sambil tersenyum nyinyir dan menghisap rokokna lebih dalam lagi….*tuiiing....anjrit…

aku ngantuk….aku laper…aku nyerah deeh…kuputuskan untuk bertanya ‘Diiit..why don’t you – kenapa kamu ndak - just do what you love ?!...laki-laki itu tersentak – kata-kata perempuan setengah sadar didepana barusan sepertina berhasil mendorongna masuk ke sepenggal babak kehidupan di 8 tahun silam seperti sebuah mesin waktu…*yess!!....dia diam 3 bahasa [Jawa – Indonesia – Inggris]…aku apalagi…bahkan jangkrik hanya berani ngikrik pelan-pelan…ini episode tak terganggu…….…benar-benar tak terganggu…sampai aku ndak isa lagi mengajak pantatku berkoalisi dengan otak….tiiiiuuutt…..aku kentut dan rusaklah semuanyaaaa!!!!!*sigh…gurl..

Ndak berapa lama…kita bedua sampe juga digaris malam….catatan senja kali ini ‘do what you love!’….laki-laki itu bersiap pulang…biar gimana juga hari ini harus berakhir bukan…?berganti dengan yang baru…yang semoga jauh lebih baik…..

Jari kelingking bunda bertaut erat dengan jari kelingkingku …kita bedua ngeliatin Adit yang mukana uda ndak seacak-acakan empat jam yang lalu….‘neng kalo ada acara atau kegiatan apalah yang gue bisa ikut..sms ya?’…hhummpphh..huumpph…’ada ci bang tapi ndak berani ngajak….tapi kalo mau ikut bole banget’..

apa tuuu?’ adit nanya – aku dan bunda liat-liatan…

‘ besok ada latian bola bareng anak-anak kampung Haji Sarkawi Pulogebang – PBA Sampoerna – cuman relawan daerah situ rata-rata bencong semua….’ Adit ketawa ngakak [iihh..dia nyala lagi]…aku garuk-garuk nahan binun..[apana ci yang lutcu?!?!]’jam berapa?’ ‘kalo mau ikut jemput aku jam 3’

‘you love it ya?!?!’…adit nanya - ada senyum lega dimukanyah…
’love apaaan?!?!bencong?!?!gila apa luuu!!’..[jawaban seorang cewek yang ndak ngerti maksud pertanyaanyah..]

Adit ilang ditikungan - bunda melenggang masuk [tambah gendut bun?!?!]

*sepii…’ndak bang…i love the love it self’…aku berbisik entah kepada apa…hehehe
Menjelang pagi…kerajaan tenggelam dalam sepi…dan aku tersenyum....cerita ditutup dengan…bagilah pedihmu na bang baim tayaang hehe…...bila kau merasa…sepi menyiksamu….bertahanlah sayang…binun kaaan?!!?!? *ZzzZZzzZZZ….Gggrrrhhhh….

[tulisan disusun tanpa tendensi politik – akibat membaca diluar tanggung jawab composer – kurang berkenan?hubungi admin atau siapalah…jangan saya – karena saya mungkin sama tidak sukanya dengan anda….hihihi…]

[ehm saya akan mencoba merebut kebebasanmu untuk berpendapat – tolong jangan posting comment! ]

[sebuah upaya perebutan kebebasan berpendapat yang sopan bukan?!?!karena saya menggunakan kata ‘tolong’…sebuah kata yang sepertinya jarang kita dengar hari-hari belakang ini…]

tolong turunkan harga koyo!!!
tolong revisi posting-posting kalian!!!
tolong sayangi aku apa adanya!!!huuuuuuuu…..tolong syukuri itu yang namanya kebebasan berekspresi….



Labels:

1 comments:

Anonymous on Wednesday, February 21, 2007 1:25:00 PM

Very nice site! vitamins montana pontiac 2005 ativan va xamax Fiat kombi tippman paintball guns

Post a Comment