2/02/2006 01:45:00 AM / /

Pohon ketenangan ini sudah ditanam sejak kelahiranku,

Belakang ini aku dapat pengalaman yang cukup bikin aku dag dig dug.......
in kali pertama aku mendapatkan sebuah kejadian yang sebenarnya sudah aku pikirkan
sebelumnya, tetapi tidak pernah terbayangkan akan terjadi juga padaku.
Aku pernah menduga-duga sebelumnya jika aku berbuat begini dan begitu maka
rentetan dominonya akan kesana dan kesini dan akhirnya akan seperti ini seperti itu.

Aku ini tipe orang yang suka mengobservasi setiap kejadian, dan aku rasa aku cukup pandai untuk menebak kesimpulan akhir dari sebuah teka-teki kehidupan yang sering aku alami. Hanya saja aku tidak sepandai ibuku dalam membaca peristiwa demi peristiwa, mimpi demi mimpi, dan tanda demi tanda untuk dirangkaikan menjadi sebuah kejadian di masa yang akan datang.

Kemampuanku hanya sebatas membaca situasi dan detil setiap kejadian lalu menyimpulkan makna dibaliknya. Maklumlah, Sholatku tak sekhusuk sholat Ibuku, doaku tak sepasrah Ibuku, niatku tak sesuci niat Ibuku. Kusadari itu sejak dulu, makanya setiap kali ibuku selesai sholat dan sedang berzikir, aku sempatkan untuk berbaring dipangkuannya, walaupun usiaku sudah tidak anak-anak lagi.

Sungguh nikmat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang keluar dari mulut ibuku, yang kalau sedang marah..... rasanya mustahil keluar alunan yang begitu menentramkan hatiku. Usapan tangannya dikepalaku membangkitkan ingatanku saat dia sedang menggendongku karena menangis meminta susunya. Suaranya menembus hatiku membawa ke masa saat dia sedang berusaha menenangkan pada tengah malam karena popok ku basah.

Sungguh ketenangan luar biasa yang aku rasakan jika aku kembali ke masa dimana aku tidak berdaya sama sekali, dimana aku dibawah kuasa orang lain, dimana aku tidak bisa melindungi diriku sendiri. Tapi aku tetap hidup sampai sekarang.

Tapi mengapa ketika aku punya daya, berdiri atas kuasaku sendiri, dan mampu melindungi diri sendiri, aku merasa tidak aman. Mungkin karena aku sudah lupa dengan apa yang pernah aku miliki sebelumnya, cinta Ibuku.......cinta Tuhanku........ cinta teman-temanku......

Aku merasa begitu ketakutan, karena aku merasa sendirian, tapi ketika aku ingat bahwa aku masih punya seorang Ibu, teman-temanku, dan ingat akan Tuhanku,.......... serta merta ketakutan itu hilang........

Kini aku tahu apa maksud dari lagu Michael Jackson, ......you are not alone, i am here with you, .....

Labels:

1 comments:

Anonymous on Wednesday, August 09, 2006 6:02:00 PM

Cool guestbook, interesting information... Keep it UP
» » »

Post a Comment