2/16/2006 04:04:00 AM / /

On the Way Back Home....

Kamis, 9 Februari kemaren, aku pulang ke Pemalang. Motivasi berlipat, pengen segera sampai di rumah tercinta. Jumat-nya aku udah ijin ke Pak Manajer kalo aku bakalan ngga masuk. So, tanpa ba-bi-bu, sepulang dari kantor aku cuman mandi, ganti baju, langsung cabut ke Stasiun Senen ngejar kereta bisnis jam setengah 8 malem...
Dari Tangerang naek bus kota yang langsung ke arah Senen, start sekitar pukul 6 tepat. Apesnya, bus itu rutenya muter2 ngga jelas, yang bikin waktu mepet banget pas sampe Senen. Turun dari bus, langsung lari dengan harapan masih belom berangkat. Eeeh, loket udah ketutup ma tirai, tandanya kereta udah berangkat. Telat 5 menit... Anjrit..!!
Fuuuuhh...Capek...Ngadem dulu, minum teh Sosro sambil nyalain sebatang A Mild. Aku lihat jadwal yang laen, ternyata ada juga kereta ke Semarang, lewat Pemalang, kelas Ekonomi, dengan harga yang lebih murah, berangkat jam 10 malem. Belom pernah nyoba Ekonomi, dengan embel2 negatif yang kerap terdengar... Tapi, nothing to lose, aku udah kemaleman, dan aku pengen segera ketemu penghuni Jln Jati 83 Pemalang.
Alhamdulillah, nothing serious happened in da journey...
Malahan, aku bisa ngobrol berjam-jam sama bapak setengah baya yang duduk sebelahan, ibu muda yang duduk di depanku, dan pemuda berbadan gelap yang demen banget naek kereta...
Sayangnya, aku harus turun dari KA duluan, soalnya mereka pada turun di Semarang. Dan waktu aku turun, mereka bertiga sedang tertidur lelap...
Azan Subuh bergema saat kakiku menginjak lantai Stasiun KA Pemalang. Ngga ada salahnya mampir ke warung Bongkot, perutku baru terisi kopi susu sejak siang tadi...

Labels:

0 comments:

Post a Comment