4/05/2006 11:55:00 PM / /


hari ini [04052006] uda direncanain dari huummphh lets say..month ago....

Japan Foundation tertarik buat ngebahas tentang ketertarikan aku nyeriusin soal pengembangan konsep housing development dijakarta untuk slump area....aku tawarin design....implementatif design...bukan lagi konsep berupa tulisan...yang berisi paparan...analisa etc..etc...dan ternyata justru itu yang jadi keypoint bikin mereka tertarik..hehehe...lucky me...

jadilah jam setengah dua malem masih aja sibuk ngeyakinin diri sendiri kalo semua uda ok..this is to die for...kalo sampe akhirnya rencana pengembangan ini beneran dapet bantuan dari JF..itu akan berarti banyak buat aku...yang harapana buat mereka juga [the invisible]...kalo sampe diperhatiin sama JF itu berarti aku akan dapet kemudahan akses masuk kedepartemen pemerintahan terkait...data..riset...jaringan...pokokna semua wujud dukungan deh...kebayang kan gimana rasanya waktu ide kamu diterima dan itu merupa jadi nyata...itu aja..:D

around 7.00 uda dikantor sekneg di medan merdeka barat - dosen pembimbing yang kemaren uda terima draft yang mau aku majuin hari ini....janji akan memberi wejangan dan support terakhirnya pagi ini....and it works!!! gak lebih dari 2 jam kemudian then im fully charged..pede banget maju nemuin orang-orang JF...no doubt!

around 10.00 am aku siap keluar parkiran dan sempet nyusun rencana buat mampir ke toko buku bentar sambil nunggu waktu janjian yang masih 3 jam lagi..sampe tiba-tiba seorang petugas PM berseragam ijo-ijo dateng nyamperin..ngasih hormat..yang bener-bener hormat gitu [berasa lagi jadi orang penting nan menggemaskan aja deh - padahal kan itu protokol standar yak....hummph ngapain malah cerita PM hormat yaa..tauuukk deeh..hehe] dia nanyain aku mau kemana dan lewat mana...ndak perlu lebih dari tiga pertanyaan balesan buat tau kalo ternyata lagi ada blokade jalan dari pihak aparat keamanan ngantisipasi terjadinya kejadian yang enggakenggak lantaran demonstrasi gede-gedean dari serikat buruh...

aku tau kalo saat itu tengah berlangsung demonstrasi - tapi karena udah biasa jadi akunya juga biasa aja - tapi begitu ngeliat kejalanan...wuuuaaduuhhh ternyata itu beneran gelombang demonstrasi yang ndak kecil..tapi aku ndak sempet berfikir panjang soal itu..karena ati tiba-tiba aja deg deg an banget...gimana kalo?!!?...get off!!! aku mengusir semua ketakutanku...ndak ada alesan buat takut..deg-degan..aku masih punya waktu sekitar 3 jam sebelum jam makan siang berakhir...aku kumpulin semua yang perlu aku bawa...aku putusin jalan kaki keluar kantor sekneg dan berusaha meraih halte busway terdekat...ngeliat macet yang bujubunenglabusyet...aku langsung mikir this is the best way...bawa kendaraan sendiri..sama aja cari mati...bakalan macet..bakalan ruwet...5 jam juga gak bakalan sampe ke jf yang jarakna palingan cuman 5 kiloan dari situ...there i go...sendirian jalan melawan arus para demonstran dan sempet bikin aku beneran deg-degan banget...

then..aku sampe didepan museum nasional..yang ternyata waaaaat...sejibun orang uda menyesaki halte Munas...huummpphh...ngeliat kuantitasna..mungkin aku baru bisa naik diTJ ketiga..ok i'll take any chance...ngelirik jam sekali lagi.......masih cukup waktu kok...dan nyatanya emang bener aku bisa naik dibis ketiga...yes...!!! dari dalem TJ bisa keliatan banget gimana ruwetna jalanan...ada semilyar kepentingan yang mungkin saling bertegur sapa saat itu...

didalem TJ..baru kepikiran deh..kalo ternyata [lagi-lagi] karena terbatasnya pilihan dalam hiduplah yang membuat mereka akhirnya harus bersikap seperti itu .. sehari lagi ada dijalan ...
belom sampe perempatan depag..tiba-tiba TJ ngerem mendadak...penumpangpun kemruwek....ok keep cool...tambah kemruwek lagi ketika sadar kalo TJ memaksa diri keluar jalur karena jalan diblokir demonstran...ssshhh its ok...


bis berenti..supirna berdiri ngumumin kalo bis ndak jadi ke blok m dan mau dialihin ke kalideres...waaatt..how could..dalam hati ada yang teriak...nggak bertanggung jawab banget ciiiii!!!!!!cuman setelah dapet penjelasan kalo ternyata telah terjadi insiden pengrusakan beberapa unit busway diroute yang menuju blok m....hati bisa sedikit terima deh...terlebih lagi supirna minta maaf banget dan keliatan ketakutan juga dan akan berusaha mencapai halte busway terdekat untuk semuanya...huummpphh...ati jadi malu..

TJ pun merayap pelan diantara demonstran - berubah menjadi rebana untuk sesaat karena dipukul2untuk ngiringin mereka teriakin yel yel - ngeliat segitu banyaknya massa lutut rasanya lemes banget....'Ya Tuhanku Yang Maha Bijaksana' - cuma itu yang berkali2 diulang2 dalam hati - bayangan jakarta siang itu jadi lapangan kurusetra kutepis jauh-jauh.....turun disarinah...aku ngucap syukur Alhamdulillah...perjuangan belom selesai..aku harus lari keluar dari koridor busway yang sebenere ndak terlalu jauh cuman jadi berasa jauh lantaran tumit belakang mulai terasa panas kegencet high heels...sampe dibawah semuanya memburuk...macet total...bisa keliatan di bunderan...arus demonstran semakin gila-gilaan......

no one to turn...pengen nangis..hiks....ok bukan waktunya!!...

kuiket tinggi-tinggi rambutku...aku setengah lari kearah bunderan HI...udah gak peduli badan bau matahari...baju kusut...keringetan....this is my last chance...deg deg an banget karena ternyata udah hampir jam satu siang dan aku belom juga menempuh separuh perjalanan...hari ini jakarta gila banget...

nerobos arus demonstran [lagi]...akhirnya aku sampe didalem taxi - setelah sebelomnya nyari tukang ojek yang bawa motor...sambil mijitin kaki..aku berusaha menghubungi JF...dijawab operator otomatis dan menunggu...lalu putus...berkali-kali sampai akhirnya aku berhenti sendiri...aku melihat mereka menyemut dibawah terik matahari diluar sana...no coiches huh..fellaz?!?!? bertanya entah pada siapa....


aku kembali kedalam diriku...i realize now that can't catch it...nggak sadar aku nggigitin ujung rambutku...itu tanda...aku tau apa yang kutunggu...tiba-tiba ada jeda...beberapa detik yang sebenerna singkat...tapi terasa lama banget di aku saat itu... jeda yang sepi...yang tiba-tiba aku ndak denger suara apa-apa...dan semua seakan bergerak tanpa suara.....

tiba-tiba hp bunyi...menghancurkan semua indah sepiku...JF...kutarik nafas terpanjang...konsentrasi dan kuterima....that's it!!!!!itu yang kutunggu...i knew it.....another one sweet unforgetable cancelation....
singkatnya...kamu terlambat - no excuse - we can't wait - kita akan liat apakah ada hari lain...hati kayak lagi di iris pelan-pelan....

andai ndak inget gimana susahnya ngepasin blush on biar pipi nggak keliatan setembem kenyataannya...hampir aja muka banjir airmata....
andai mereka ndak sebanyak itu...aku pasti keluar dan maki-maki mereka...hehe...
nafas aja kerasa berat...satu kesempatan menguap hilang entah karena apa...."ssshh....don't question life..just live it everyday.."


dan aku inget masih punya satu pekerjaan penting...untuk menepuk pundak pak supir... dan bilang "maaf pak boleh pinjem pundaknya" [ lagi ada dititik need a shoulder to cry on niiy..and i'll take any chance to have one..] hehe kidding...kutepuk pelan pundaknya "maaf pak kita ndak jadi ke JF niy...nanti terus aja kita kepondok kelapa..huumph lewat casablanca".....

"jauh banget mbak dari JF kok jadi ke Pondok Kelapa" logat jawa - bapak berpeci item itu tersenyum ramah melirikku dari spion ...
"iyo nih pak..ndak popo wis" aku tersenyum...[dalem hati] ini belum seberapa pak...andai bapak tau seberapa jauh jarak yang harus kutempuh untuk bisa bersamanya....tapi tetep aja ndak bisa...:sigh:..

nih bapak kayak ngerti aja..kalo hati lagi broken heart kuadrat
disetelnya radio...nyangkut di trax fm...
nih stasiun radio kayak ngerti aja..
kalo siang ini dijakarta ada yang nyaris hidup setengah hati...
diputerinya buat aku lagu hanya dirimu-nya dygta

mencintaiMu..
selama kubernafas
seindah cahaya pagi terangi hidupku....
memilikiMu dan akupun percaya

kasih yang telah Kau beri
membuka mataku
waktu pertama kali kusadar Kau cintaku..

kutakan bisa melakukan semua tanpa Dirimu disisiku
Kau yang menggenggam hatiku
takan sanggup melewati waktu tanpaMu
karena hanya Dirimu yang mengerti


ngapain aku malah nulis lirik lagu yaaah...hehe....setengah empat sampe kerajaan sepi nyenyet gada siapa-siapa...mau online..jaringan error..padahal udah niat...pengen ngecek undang-undang ketenaga kejaan...emangna direvisi jadi kayak gimana siih....uda niat juga mau mencuri banyak energi dari anak-anak atraktif yang mungkin lagi berkeliaran didunia maya...

haaah kayakna hari ini aku emang harus ngumpulin energi sendiri deeh...aku jatuh tertidur setelah sebelumnya berbagi sedikit cerita sama bantal kumel klangenan....it's hurt....

setengah dua belas malem...aku kebangun...kedengeran riuh ksatria kerajaan pada pulang..."pada kemanaaa ajaaaa siiiihhhh?!?!" setengah sadar aku menuntut pertanggungjawaban karena merasa telah ditelantarkan ...ada yang buka oleh-oleh...ada yang langsung buka baju...ada yang selonjoran....ada yang nyanyi laguna samson sambil mulai nonton tipi...tapi ndak satupun yang jawab petanyaanku....uuugggh aku keliatan ndaak siihhh....aku tiduran diruang tamu...dan teriak sekali lagi..."pada kemana ajaaaa siiihhh?!?!?"....lebih nyaring lebih jelas...tapi tetep ndak ada yang jawab tuh...hehe

sampe tiba-tiba "mobil kemana neng?!?!?" bawa sepiring martabak ksatria nomer tiga menghempaskan badan bau'nya disampingku...alhamdulillah ternyata aku keliatan....akupun tersenyum....haaah..nanya apa dia barusan.....tuuuiiiiiinnnnggg...ada jeda [lagi] berupa sepi....
"heh ditanyain juga...mobil kemana kok gada diparkiran?!?!"kali ini semua ksatria diam....tak bergerak..tak bersuara...semua menatapku...menunggu jawabanku...aku memandangi ujung jariku satu-satu.... berusaha keras mengingat...mencari...daaannn.....

"astagfirullah al adziiim...ketinggalan di sekneg bang!!!!"
..1..2...3.....

"Oneeeeeennnnngggggg!!!!!"para ksatria koor lagii entah yang keberapa kali untuk tahun ini....
"Bagi martabakna dong bang hehehe..."

menjelang pagi - kerajaan kembali sunyi - cerita ditutup diiringi aku untukmu - ten2five...and a wish..that there were only one me today....terangnya sinar rembulan...gemerlapnya bintang-bintang...tak secerah senyummu malam ini...ingin kuakui semua debaran rasa dijiwa...cinta inikah cinta....[titip cerita niy...mungkin akan kuambil lusa pagi...atau seribu malam lagi setelah hari ini...lift it up...lift your dream up...:D]



.....and i need you to be me.....********

Labels:

1 comments:

Anonymous on Saturday, July 22, 2006 3:53:00 AM

What a great site
» »

Post a Comment