8/31/2005 09:16:00 PM / /

Pada saat ak dulu menggeluti tenis meja, ak mendapatkan pelajaran tentang timing. Pemilihan bola ketika berada pada titik tertinggi, sedang menuju ke atas ataupun dalam posisi lengkung kebawah sangat berpengaruh pada pengembaliannya. Namun timing bola yg bagus pun tidak akan berarti apa2 jika kita tidak punya kemampuan memukul yang sesuai dengan timing tersebut. Sehingga ak belajar bahwa dalam kehidupan, sebagus apapun kesempatan(timing) yg datang pada kita tidak akan ada artinya jika kita tidak memiliki kemampuan dan keberanian untuk mewujudkannya.

Waktu dulu ak sering maen basket, ak belajar bahwa jika bola berada di tanganku, maka itu adalah keputusanku apakah akan membawa bola itu drive-in, mengoper kembali ke play maker, memberikan kepada center di bawah ring, atau secepatnya melakukan jump shoot diposisi itu. Sehingga ak belajar bahwa hidupku ada ditanganku, orang boleh mengatakan apapun, tetapi semua itu hanya berupa saran dan usulan. keputusan tetap ada ditanganku.

Ketika ak mikir2 apa sih yg ak dapat dlm surfing (selain keasyikannya) yg bisa kuterapkan dalam kehidupan ? Ak mendapatkan bahwa surfing mengajarkanku tentang keberanian. Ketika ak mengayuh kelautan bebas ak tidak tahu apa yg akan terjadi. ketika ombak akan menyambutku, ak nggak tahu apakah ak akan sukses berdiri diatas ombak, atau malah bakal dikemplangin ombak kayak baju di mesin cuci ? pilihannya meluncur dgn pikiran yg jernih diatas papan sambil merasakan angin pantai dan gemuruh ombak dibawah kakiku, atau pasrah bersalto dan bergulung gak karuan dibawah ombak sana dan muncul terengah2 dengan air mengucur dari hidung dan telinga.

Tp sayangnya pelajaran2 banyak yg belum diterapkan. Aku tahu sebuah kesempatan akan datang, tapi ak belum mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Aku tahu bahwa hidupku adalah keputusanku, tapi hatiku sering lemah menghadapi cerita sukses dan bujukan orang lain. Ak tahu bahwa tanpa keberanian tidak ada kesuksesan dan harus kuat menghadapi resiko antara kegagalan dan kesuksesan, namun seringkali tidak berani mencoba yg berarti adalah 100% kegagalan.

Tp dibalik semua itu....ak masih terus mencoba kok....
Kalian juga kan ??

kaki harus melangkah,hanya dengan itu perjalanan dapat dimulai......

Labels:

5 comments:

Anonymous on Wednesday, January 31, 2007 8:06:00 PM

best regards, nice info » »

Anonymous on Wednesday, February 14, 2007 11:10:00 AM

Keep up the good work jeep cj5 history http://www.hockey-babes.info Quality asian 7 lee county bextra lawyers Boating accident lawyers sarasota free granny sex story ezwin bingo

Anonymous on Tuesday, February 20, 2007 2:45:00 PM

Where did you find it? Interesting read » »

Anonymous on Tuesday, March 06, 2007 10:53:00 AM

Cool blog, interesting information... Keep it UP call center software Bondage ball los angeles pictures Side effects from lexapro bath tubs and surrounds Big breast chinese woman Oldsmobile cutlass supreme 1983 repairs the disney store maternity clothes hot tub spa skin

Anonymous on Wednesday, April 25, 2007 11:13:00 PM

Best regards from NY! » »

Post a Comment