9/02/2005 02:00:00 AM / /

Batuk....sungguh tidak mengenakkan...apalagi yang kualami sekarang. Batuk tidak berdahak, tenggorokan terasa panas. Mungkin harus ke dokter.
Minggu ini banyak momen yang cukup mendebarkan. Aku banyak mengalami hal baru.
Rabu kemarin, aku dijadwalkan untuk final test di sebuah perusahaan furniture di Tangerang. Aku memang sudah diberitahu akan berhadapan dengan petinggi-petinggi perusahaan itu. Tapi, persiapan sangat minim, lagipula aku nggak tahu sama sekali tentang dunia furniture....Nothing to lose, tak ada salahnya dicoba.
Benar saja, semua petinggi hadir mulai dari kepala divisi, GM, hingga Presdir yang Japanese. Aku diminta menjelaskan strategi ataupun visi apabila diterima bekerja disitu. Btw, aku bakalan jadi designer pertama di perusahaan itu....dan ini sebuah tantangan dan kesempatan besar.
Aku dihujani pertanyaan-pertanyaan yang aku nggak tahu pasti jawabannya. Tapi untung saja aku bisa sedikit meladeni mereka walaupun agak gelagepan dan sok tahu....damn!
Sekitar 1,5 jam aku diinterogasi, tiba saatnya result show....
Aku diterima....
Alhamdulillah....aku dapet salary dan fasilitas yang lebih baik, walaupun tempatnya cukup jauh dari Jakarta. Tapi yang terpenting, aku bisa belajar hal yang baru dan ini tantangan bagiku !!!

Kamis, aku merasa harus segera melapor pada pimpinanku....Ini sebuah pengalaman baru juga. Belum pernah kualami dalam hidupku....kan kerja baru sekali.
Ada rasa takut untuk bicara, tapi cepat atau lambat dia harus tahu tentang ini dan aku nggak ingin ini jadi bom waktu. Akhirnya kita biacra face to face. Dia cukup kecewa pada keputusanku, tapi masih bisa memakluminya. Aku juga nggak mau keluar dengan meninggalkan hal-hal buruk. Dia minta waktu untuk mencari penggantiku. Aku hanya bisa memberinya 2 minggu lagi.

Begitulah....Hal-hal baru yang belum pernah kualami sebelumnya. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Labels:

0 comments:

Post a Comment