8/27/2005 12:10:00 PM / /

Hari ini aku bete berat.

Marah-marah, sampai kayak anak kecil... Remote TV kubanting (untung bukan TVnya), Cangkir kubanting... Aku nggak pernah kayak gitu sebelumnya.

Seorang temenku seenaknya saja menghapus koleksi mp3ku di komputer kantor. Ketika kutanya, nggak ada rasa bersalah sedikitpun, dia berdalih menyelamatkan komputer yang error karena kepenuhan data. Catshit.

Ketika aku menunjukkan rasa kesalku dengan harapan dia minta maaf, dia malah nyengir-nyengir, "udahlah, lagu aja diributin!"

Selanjutnya ngamuknya aku udah banyak diketahui anak-anak. sampai sekarang aku memang punya dendam sama mantan bapak kosku. dan teman2 tahu itu. aku nggak pernah bisa ngasih maaf. lebaran kemarin diajak silaturahim ke sana, aku nggak mau.
makanya sekarang ada kejadian kayak gini teman2ku pun pada berlomba-lomba ngasih nasehat karna ini dianggap sifat burukku. pendendam.

nah, sekarang aku minta pendapat kalian.

pertama, temanku itu jelas bohong kalo mengatakan menyelamatkan komputer error karna kepenuhan data.
kedua, kalopun itu benar, kenapa dataku yang dihapus? kenapa nggak data lain yang lebih nggak penting?
ketiga, mestinya dia nanya-nanya dulu.
keempat, kalopun terlanjur, mestinya dia minta maaf sudah ngapus dataku demi menyelamatkan komuter kantor.
kelima, dia itu siapa??? itu bukan komputer dia, dia juga bukan pimpinan kantor! Apa hak dia?

ada harga yang harus dibayar dalam setiap perbuatan.
kalopun dia harus dimaafkan, harga yang harus dia bayar ya 'meminta maaf' itu.

sekarang pertanyaannya:

apa aku harus memaafkan orang yang tidak pernah minta maaf? apa aku harus memaafkan orang yang bahkan tidak (mau) menyadari kesalahannya? apa aku harus memaafkan orang yang malahan menertawakan kemarahanku?

lagu itu kalau aku harus mendata semuanya, dan menyuruh dia mencarinya, 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, belum tentu dia bisa mendapatkannya. 10 ribu, 20 ribu, 100 ribu, belum tentu cukup untuk mendapatkan semuanya.

itu kalau bicara nilai... tapi prinsipnya kan bukan itu? walaupun cuma 100 perak,
kalo itu dirampas dari orang yang berhak memilikinya tetap saja itu dzolim!

bagaimana menurut kalian? kalo kalian dalam posisiku, kira-kira gimana jadinya?
(wajib comment)

Labels:

3 comments:

Anonymous on Sunday, February 04, 2007 3:49:00 PM

Very nice site! Birmingham refrigerators freezers supplies and parts

Anonymous on Wednesday, February 07, 2007 7:36:00 PM

Best regards from NY! » »

Anonymous on Thursday, February 22, 2007 10:05:00 AM

Looking for information and found it at this great site... Kokopelli auto seat covers http://www.cd-changer-9.info/Wired-color-security-surveillance-dome-camera-jk601a.html press moves cd-rom for craps dealers the king of figthers hentai concerta inderal Didrex price comparison free delivery Nternational patents rhinoplasty for african americans

Post a Comment