still about the memories..

10/18/2006 07:42:00 PM / /

hari ini saya akan bertemu kembali dengan salah seorang senior saya di masa perkuliahan dulu..beliau, atau yang saya biasa panggil bang Uthu merupakan kakak angkatan saya dalam dunia paduan suara..bang uthu pula yang memperkenalkan saya pada dinamika perpolitikan dalam negeri..bergabungnya saya di LSI dahulu juga atas dorongan bang Uthu..

mata saya semakin terbuka semenjak bergabung dengan LSI, pekerjaan saya sebagai surveyor lepas di LSI mengharuskan saya untuk bergerilya keluar masuk daerah pemukiman padat di berbagai sudut jogja untuk mengumpulkan data, dan disitulah saya temukan berbagai persoalan klasik khas masyarakat menengah ke bawah, di balik kehidupan dan ritme hidup yang dirasa nyaman dan bersahabat..

dunia perkuliahan saya yang berbau hedonis dibukakan dengan melihat kenyataan bahwa masih banyak masyarakat jogja yang hidup di bawah garis kemiskinan..

kalo suatu saat anda berkesempatan mengunjungi jogja, sempatkan diri untuk datang ke daerah krasak di kotabaru..daerah kotabaru terletak di pusat kota, dekat dengan malioboro dan dikenal sebagai daerah dengan perumahan mewah dan elit..tetapi kalau kita masuk ke salah satu gang disana, dapat dengan mudah kita temukan pemukiman kumuh seperti yang ada di jakarta...pemukiman padat dengan sedikit wc umum dan jalan yang hanya bisa dilalui oleh satu orang saja...

bukan hanya itu saja, kesempatan mengenal teman-teman di LSI membawa wacana baru dalam paradigma berpikir saya..dan lagi-lagi membuka mata saya bahwa politic is all about game..correct me if i'm wrong...

hari ini, akan ada banyak cerita baru dari bang uthu mengenai sepak terjangnya menangani pilkada di kupang...hummm..sudah tidak sabar saya..

Labels:

0 comments:

Post a Comment