7/07/2006 06:13:00 AM / /

AKHIRNYA SEMPET JUGA

Sibuk banget beberapa minggu ini, dinamika kerja memang suka bikin lupa waktu dan lupa hal-hal penting lainnya dalam hidup. Tapi yah... itulah hidup, kadang otak ini harus memilih.

Setelah akhirnya berhasil (walaupun tidak dibilang sukses) aku bisa juga memuluskan membuka toko Roxy di Kuta Square. Setelah bolak-balik Jkt-Bali, yang bikin capek dan fun.... maklum, aku dapat hotel yang bisa ditebengin keren ama cewek2 kantor......Biasalah....aku jadi begitu populer buat mereka, hihihihi...asas manfaat na emang gak bisa ditandingin. PAdahal kalo hari biasa mah..boro2...huh...

Eh...kembali lagi deh, trus aku balik lagi ke Jkt buat ngurusin pembukaan 2 toko lagi di Jakarta ama Bandung. Semua rencana yang udah dibuat dengan schedule dan segala koordinasi waktu tiba2 BRANTAKAN KUABBEEEEEHHHH....... gara2 nya susah gerakin orang lain buat kerja tapi dia dah gak ada motivasi kuat buat maksimal. Bawaannya pada minimalis, gw kerja sesuai bayaran gw ajah.... kalo lembur, elo sendiri aja sanah......emang gw cuman makan loyalitas ama integritas.....

Syuuuusaaaaaaahhhhhhhh, bawaannya schedule yang dah aku buat terus mundur. LAgi pusing ama bikin match semua schedule dengan coba pertahanin agar orang2 yang kadung aku Training tetap merasa enjoy kerja dan dapatkan semua apa yg aku dah janjiin ke mereka.

Tuh...repot kan, dah janji ini itu sama bos, karyawan baru, para pemilik toko, eh.... semua harus delay..... semua jeleknya lari ke aku semua..... Bos marah, karyawan baru ngerasa diboongin, pemilik toko kira ak gak becus kerja..... PUSYYIIIIIIINNNGG

Tapi gak pernah nyerah buat soal satu ini, PLAN A gak jalan, aku masih ada PLAN B sampe PLAN Z. Tau gak PLAN Z nya apaan ?..... hihihihi..... PLAN Z nya, KABUUUUUUURRRRRRRRRRRR.......
Menenangkan Bos, kalo schedule baru dibuat tidak terlalu mundur jauh, tenangin karyawan baru kalau gaji mereka tetep dibayar.....tenaing pemilik toko kalo aku pastiin investasi dia gak bakalan over budget.... Huuuuuuuuuh... ngomong sana ngomong sini....

Eh...pas semua udah mulai terkendali, tiba2 ada yang protes, orang sales kantor marah2 and ngadu ama bos, katanya aku minta barangnya mendadak. Bos marah besar..... maklum orang ini sekarang jadi bintang kesayangan bos. Dia merasa punya nilai tawar tinggi dan nunjukin ke bos kalo dia gak terlalu butuh kerjaan, so kalo bos gak suka dia bisa keluar kapan aja. Begonya tuh si bos, jadi tergantung ama dia, posisi yang dia pegang emang penting banget, tapi dia jadi tergantung gitu. Seakan kalo gak ada dia semua bakal berantakan.........

Dari dulu aku dah tahu kalo dia selalu merasa paling penting n paling berjasa di kantor, soalnya dia pernah bilang "kalo gak ada divisi gw kantor ini gak bakalan jalan".....hih....aku cuman mengernyit aja, emang loe siapa sih.... kalo aku mau, aku juga bisa kerjain semua kerjaan loe,.....aku gak pernah kasih tahu bos aja soal aku bisa jadi substitusi dia tapi dia belom tentu bisa jadi substitusi aku,

Ternyata setelah aku analisa latarbelakang dia ngadu ama bos, soalnya dia merasa gak dilibatin waktu ada rencana mau bikin OUTLET di Jakarta. Dia ngerasa itu kerjaannya dia, Well....aku bilang "ini urusan buka toko nyonyah...bukan kirim barang, loe gak bisa buka toko, bukan skill loe dibidang ituh.....and loe gak ada pengalaman setting toko" So, karena dah keki ama aku duluan, jadi dia lupa kalo pernah dapet email dari aku soal schedule pembukaan toko 2 minggu sebelumnya.

Untungnya aku cc juga ke si Bos, jadi waktu bos marah2 ama aku, langsung aja aku jawab soal email yang pernah aku kirim ke orang2 yg berkepentingan. Gak tau deh, si Bos marah ke aku soalnya takut ditinggalin ama tuh orang, soalnya si Bos dah tahu kalo dia ditawarin pindah ke Billabong, Besar Kepala kan ? Bete banget kalo dah diskusi ama tuh orang soal kehebatan departemennya dan kemahapentingan dia.

Tapi, gw gitu loooooohhhhh, cuman ngeliat dia seperti sebuah kotak loker yang cuman tahu dunia kerja segitu doang.......nyepelein divisi lain, nganggap yg lain GABUT semua, cuman dia yg kerja cari duit...bukan dari mulut orang aku denger, dia sendiri ngomong gituh, sampe orang2 akunting bete abis ama dia.....hah......biarin ajah.....EGP.

Sekarang aku lagi bayangin mukanya dia pas baca email balesan ku yang ngasih tahu kalo dia komplain itu gak pantes, soalnya aku udah kirim ke dia and si Bos 2 minggu sebelumnya. Dan kalo komplainnya dia ke si Bos dan marahnya si Bos ke aku, bener2 karena keteledoran dia GAK BACA EMAIL yang aku pernah kirim. Gimana akhirnya si Bos tahu kalo dia komplain karena dia cari gara2 ajah, biar dia kelihatan paling penting dan paling sibuk.

aku juga akhirnya kirim email pribadi ke si Bos walaupun secara implisit, ngasih tahu dia kalo dia terlalu takut kehilangan tuh orang.....dan ngasih tahu ke dia juga kalo dia harus tanya dulu situasinya sebelum marah2 gitu........yah....malu sendiri dah mereka....EGP

Pentingnya buat aku sekarang, bikin Plan yang lebih hebat and tunjukin kalo aku sudah berkoordinasi dengan baik (walaupun dengan kejadian ini si Bos akhirnya tahu juga kalo aku sudah koordinasi dengan baik, cuman orang itu ajah yang carmuk) And INGET TERUS BUAT "JANGAN SOK PALING PENTING AND PALING BERJASA" semua punya peran and kontribusi yang sama pentingnya.

PISSSSSSS.....just for myself..... Know yourselfs, Know your enemies, your victory is in your hand "Know your weaknesses - Know your strengths, Let your competitors Blind about their weaknesses"

Labels: