Malu Bertanya, Nyasar ke Pekalonngan :p

4/16/2007 10:58:00 PM / /

Setahun lalu, ga jadi ke Aceh :( hanya karena alasan yg fana (wuaa..wuaa..my second mission tertunda dey..
Empat bulan lalu, ga jadi di Jogjakarta :( hanya karena ga punya motor (wuaa..wuaa...again!)

Then..dengan berbekal keyakinan klo BUKAN di JAKARTA aku ADA..aku nekat mengirim lamaran ke tempat yg sama (sekalipun satu syarat tak memenuhi..hajarrrr ajah!)

Bulan berganti bulan..tak ada kabar apa2 bahkan di website nya namaku ga ada (saat pengumuman yg lolos seleksi administratif)...sedihnya..sedihnya...

Awal April..malem2 jam 22.30 dpt sms panggilan test kompetensi di Semarang
Keluarga Bulik di Depok sempet curigation (lagian panggilan test via sms..malem2 pula) tp karena aku dah mantep banget (ah..Semarang yg kurindukan ^_^)..ya dah abis subuh langsung cabut ke Pemalang trus subuh berikutnya baru ke Semarang...

Alhamdulillah..perjuanganku ga sia2 (haiyah!) so di sinilah aku sekarang....
Tuhuh hari traininhg (dari 12hr yg direncanakan semula oleh KMW) sama korkot Pemalang langsung diterjunkan di lapangan, gabung dengan senior2 yg kejatah 7 desa dampingan di kecamatan Petarukan...

Berhubung aku ndak bisa naik motor (pernah bisa tp karena pernah sakit lama jd trauma :p)..aku terpaksa belajar kilat (1hr) sebelum besoknya terjun bebas :p
Soale kerjane keliling2 pake motor je...

Pas hari pertama magang/training..terpaksa nekat ke lokasi pake motor melewati jalan pantura (ga ada jalan alternatif lain siy). Deg2an siy..pa lagi saingan sama truk, bus antar kota, dan hiruk pikuk kendaraan pantura....Alhamdulillah nya segalanya dimudahkan meski beberapa kali kejadian 'nyaris' aku alami...pokokmen niatku kan buat ibadah ^_^v

Sempet mikir...aku? Jilan, si kupergurl yg sejak kecil mung grijakan neng omah/kos-sekolah/kampus-tempat les, tiba2 grijakan neng ndalan nggo motor maneh...
Terrnyata hal2 yang menurut pikiran kita menakutkan setelah kita masuki ternyata nggak semenakutkan dalambayangan kita...yang penting satu BERANI dan NIAT di HATI

Tapi, ada satu kejadian lucu (gara2 ini aku diledekin sama senior2 di korkot kabupaten :p)..karena aku ndak pernah dolan2 sampe Petarukan jadi pas mau cabut dari Base Camp di Kauman (coz kerjane wis kelar)..dengan pedenya saat keluar dari gang untuk pulang ke rumah, aku langsung belok kiri dan wuuuzzzz.....tanpa babibu...

Setelah setengah jam baru sadar...lha kok jembatan yg dilewati aku okeh buanget..lha kok angkutane oranye..lha kok gerbang Pemalang Ikhlase ra ketok2..
Trus tiba2 mataku tertuju pada....."Selamat Datang di Wiradesa Pekalongan Timur"
Wuuuaaaaaaa...wuuuaaaaaaa....kok bisa siy..
Trus makin panik karena bensin tinggal 1 liter padahal ke klo ke rumahku butuh 1 jam lagi perjalanan (hiks)...so aku langsung muter balik dengan jantung deg2an..ya opo se, ono2 wae..

Sampe di rumah...aku langsung meh semaput...fyuuuhh..
Dan sejak saat itu aku jadi bahan ledekan semua senior :( plus orang2 di rumah...

Seperti Kata pepatah "Malu bertanya, nyasar di Pekalongan"

Tak pikir setelah terjun bebas di lapangan 4 hr (plus hari minggu), ndak ada test lagi tp nyatane dapet dua tugas lagi...hiks..males dey disuruh bikin paper plus test teknik

Just enjoy my life aja lah....






Labels:

2 comments:

Comment by Aliep "aWik " Purwandono on Monday, April 23, 2007 9:52:00 PM

salut untuk keberanianya memulai...
nggak semua orang berani memulai seperti itu..
salut dech!!!
salam otak terbatas!!!

Anonymous on Monday, April 30, 2007 2:07:00 AM

hiks T-T
itu nekatz lagi...
ngga seberani kalian lah
namanya juga ikhtiar :)

salam balik dey

Post a Comment