indahnya...

4/13/2007 08:37:00 AM / /

weekend kemaren, 6-8 April, kan liburan panjang. bagi para pekerja pendatang di Jakarta semacam aku ini, itu menjadi kesempatan emas buat pulang kampung. 3 hari libur, sayang banget disia-siakan.
sebenernya sih, minggu sebelumnya aku sudah mudik ke kampung halaman. jadi awalnya agak2 males mau bolak-balik dua kali dalam seminggu. emangnya naek bus ga pake duit apa.. hehe...
tapi, aku dikabarin kalo si doel, adikku satu-satunya itu, juga pulang ke rumah. wah, udah lama banget ngga ketemu si bandel itu. lagian, kalo aku dan adikku di rumah, komplet sudah rumah sederhana kami yang cuman dihuni oleh bapak-ibu dan dua anaknya yang ganteng2 itu.. hahahaa..
pulang juga aaahhh...
buset.. agak-agak kaget ketemu si doel. badannya makin melar aja, kayak galon aer mineral. proporsi badannya makin jauh meninggalkan aku dan bapakku, tapi dia masih kalah jauh sama ibuku tercinta yang gendut tapi menawan.. oiya, selamat ulang tahun yg ke-20 ya doel, 8 april kemaren. aku cuman bisa mengamini doa bapak yg berisi harapan2 mulia..
wah wah, rumahku jadi lebih rame, kan biasanya cuman diisi 2 orang sejoli, yaitu orang tuaku tercinta. temen2ku, temen2 adekku juga pada ngumpul di rumahku. begadang nonton bola, bikin teh poci panas, dengan klethikan seadanya, sambil ngobrol2 ga terarah.
sabtu pagi, aku ajak ibu belanja. aku bilang, aku traktir deh bu, belanja buat kebutuhan sehari-hari. eh, ibuku malah bingung mau belanja apaan. kan di rumah sehari-hari cuman ada dua orang. belanja paling ya gula teh, ngga pernah banyak2, gitu kata ibuku..
aku bilang, nih bu, beli nugget, atau chicken karage, sama kentang buat digoreng, kan kalo laper bisa langsung ambil dari kulkas, dimasak, praktis deh.. keluarga om-ku di jakarta hobi banget makan ginian, aku sih ikut2an aja.. eh, kata ibuku, bapak sama ibu kalo pagi beli sego bumbu (sekepal nasi dibungkus daun pisang, dengan lauk oseng2 tempe ato kacang panjang) cuman buat dua orang. gak pernah masak, paling bikin teh tong tji anget dua gelas, itu aja buat sarapan. praktis kan, nip?
haha.. iya juga sih.. sego bumbu itu praktis banget. pagi2 masih anget, murah dan yang pasti enak tenan.. mak nyusss..
akhirnya yang dibeli ya buat anak2 yang suka maen ke rumah. cemilan2 kampung, seperti rempeyek kacang ijo, rengginang dan teman2nya..
sabtu siangnya, gak diduga ada tamu yang baru pertama kali dateng ke rumahku. bapak ibuku menyambutnya dengan antusias, kelihatannya ngga percaya kalo tamu itu datang buat menemuiku di rumah. kapan ada cewek yang maen ke rumahku, aku aja ngga inget.. atau jangan2 malah belom pernah.. hehehe... tapi si tamu itu kayaknya agak2 shock dengan sambutan orang tuaku yang berlebihan.. maem siang dulu ya mbak, ayo bareng sama bapak ibu, kata bapak-ibuku kompak dan setengah memaksa tapi tetap menunjukkan senyum ramahnya.. aku sih cuman bisa berharap dia ngga kapok dateng lagi ke rumahku lain waktu..
ada cerita lucu pas ngobrol2 di teras rumah sama bapak, ibu dan mas agung, temen yg aku anggep kayak kakakku sendiri. mas agung lagi cerita ttg bayinya yang baru lahir tiga bulan lalu.. tiba-tiba bapakku cerita tentang almarhum om mamik, adik bapakku yg meninggal beberapa tahun lalu karena kecelakaan. bapak cerita detil banget ttg om-ku waktu masih bayi. saat belajar merangkak sampai berjalan. pas mas agung nanya, lha anip dulu bayinya kayak apa, pak? bapakku menjawab ringan.. lupa, gung.. hahaha... aku, ibu dan mas agung sontak tertawa.. anak sendiri kok ngga inget, malah om-ku diinget terus sampe tua..
saat2 seperti inilah yang akan selalu aku rindukan.. saat2 bersama keluarga, saat2 terindah dalam hidupku...

Labels:

4 comments:

Comment by Sakti Soediro on Friday, April 13, 2007 5:59:00 PM

indah banged...:D

Comment by Unknown on Friday, April 13, 2007 9:13:00 PM

akhir nya kembali ke habitat asal dulu y hehe...

gimana 'jurus2' yg di ajarkan ? udah di praktekkan belum neh huehehe...


- uncle le -

Comment by Awan on Saturday, April 14, 2007 11:39:00 PM

om leooo... itu bukan ak yg posting... ini blog komuniti..hehehe...tapi jurusnya udah dipraktekkin kok...ama kucing tetangge hehehehe....

Comment by rheef on Thursday, April 19, 2007 2:06:00 AM

damn...gile, aku nyesel banget kmaren ga ngikut..stelah ngliat poto2nya..busyeeeet...top markotop dah..next time lah..

Post a Comment