it's a LIBURAN story...

11/11/2006 07:31:00 PM / /

Hhhh... Liburan panjang usai juga. Emang sih, udah terlalu lama aku 'libur'. Udah sejak Mei 2006 aku kan ngga kerja tetap. Ngerjain ini-itu alias serabutan alias freelance juga ngga terlalu intens. Tetep banyak nganggurnya..
Oiya, mo cerita tentang libur yang sebenernya. Alias libur lebaran kemaren..
Pas kebeneran, sekitar 2 minggu abis lebaran, ada salah satu klub basket di Pemalang yang ngadain event basket. Pesertanya 5 tim senior dan SMA-SMA di Pemalang dan sekitarnya. Kebetulan, Atlantic, klub yang membesarkan namaku :p diundang buat ikut kategori senior.
Yang namanya senior, ya udah ngga sekuat dulu lagi. Basket udah jarang2, sibuk kerja, agak gendut, ga bisa lompat, shooting ngasal, macem2 deh.. Walhasil, biarpun kita ngotot, hasil nggak berpihak sama tim kita. Dari 4 kali maen, semuanya KALAH..!! Payah bin kacau deh...
Kayaknya kekalahan ini disebabkan karena ada 4 pemain yang tahun ini pada menikah. So, kebahagiaan 4 pernikahan itu harus ditebus dengan 4 kekalahan menyakitkan.. Hihihi.. Analisa yang ngawur..
Tapi, ada satu hal yang bikin hati agak2 jeles alias iri dikit. Pernah pas lagi tanding, temen yang udah pada nikah kompakan ngajakin istri2 mereka nonton pertandingannya. Udah gitu, mereka kompakan, pada hamil bareng. 4 orang wanita muda, berjejer lagi duduknya. Pas selesai maen, yang biasanya kita2 pada nongkrong bareng2 di samping lapangan, eh mereka2 pada sibuk dengan istrinya masing2.. Wiiiihh.. Ngiri euy..(sambil garuk-garuk kepala padahal ngga gatel)
Waktu itu jadi mikir, enak banget ya, bisa settle di kampung halaman sendiri. Biar pegawai biasa saja, dengan gaji yang biasa saja, udah bisa buat hidup mapan. Menghidupi keluarga. Bisa deket dan merawat orang tua kita. Hmmm, bahagianya...
Tapi, kebahagiaan bisa datang dari mana saja. Insya Allah apa yang aku jalani ini juga akan berujung pada kebahagiaan. Amin...!!
Find it with your own way, guys..!!!

Labels:

5 comments:

Comment by aryo on Tuesday, November 14, 2006 7:30:00 AM

wehehehe

akhirnya tapakkaki mulai rame lagi.

Basket lagi anip? tularkan kepadaku sedikit semangat...

omong2 aku pingin kasi komen karna ada dikit pengalaman yang sama. yaitu tentang temen yang udah nikah.

baru kemarin ini HTI Bantul ngadain syawalan. panitia milih tempat di gua selarong (yang ternyata ndak ada guanya).

hari minggu, seninnya ada tugas harus dikumpul. so, setelah beberapa sambutan dan tausiyah, makan siang, aku segera absen dari acara permainan karna ndak mau capek (pulangnya kudu nglembur oi).

aku pergi ke bawah di tempat permainan, ada jungkat-jungkit, ayunan, dll... pokoknya kayak TK lah...

di sana aku bergabung dengan beberapa temen yang sudah nikah dan punya anak-anak kecil lutu lutuuu...

ada beberapa anak yang lebih dekat sama uminya, ada beberapa yang lebih suka sama abinya.

aku ngobrol2 sama temen-temenku yang nyambi momong anak. mengawasi anaknya yang main ayunan. sesekali turun tangan kalo anaknya kesulitan, jatuh, minta mimik, pipis, atau apa saja yang biasa anak kecil minta.

beda sama kamu Nip. temen2ku ini ndak jauh umurnya sama aku. 24, 25, sekitar itulah. ada yang masih kuliah, ada yang udah kerja.

Tentu saja mereka ndak ngumpul sama istri2nya. karena memang tempatnya dipisah, para nisaa' ada di bawah, kita di atas.

aku jadi mikir juga. selama ini aku ndak pernah bisa momong anak. dingin sama anak kecil, ndak bisa ngajak ngobrol, mengeluarkan suara-suara lucu, menunjukkan burung-burung terbang, dsb. pas aku nggendong anak temenku, temenku bilang, "jangan cuma digendonglah, sambil diajak ngomong gitu loh...". aku kagok bener ngajak ngomong bayi yang emang belum bisa ngomong...

ahh, bisakah besok aku jadi suami dan bapak yang baik yaa...?

Anonymous on Tuesday, November 14, 2006 7:35:00 PM

Hehehe.. Dasar si Aryo... Ponakanmu kan masih kecil tuh.. Latian dong, ngemong anak2...

Comment by aryo on Thursday, November 16, 2006 8:20:00 PM

baca komen nya jilan... :D aku jug jadi inget sama semua orang yang cenderung ketika punya nak kecil gitu. berlbihan dalam mnylhkn anak yang lebih tua kalo anak kecilnya nangis.

pengalamanku banyak banget yang gitu. walo bukan pengalamanku sendiri, tapi liat tetangga, sodara, dll. selalu kalo ada adik kecil, kakaknya yang disalahin. pilih kasih? kalo si kecil nangis kakaknya bakal didamprat habis-habisan. padhl kakaknya juga blum gede2 amat. artinya kalo kemudian si kakak merengut, atau malah ikut nangis, dia juga butuh pembela, tapi siap yng akan membela? ndak ada...

walaupun aku bilng aku kurang bisa ngemong anak, tapi besok kalo aku punya anak, yang pasti aku ndak bakal begitu... itu janjiku! ayooo... siapa yang mau jadi anakku?

Anonymous on Friday, November 17, 2006 12:13:00 AM

siapa yang mau jadi anakmu..?
ente salah tanya, yo...
harusnyaa...siapa yang mau jadi ibu dari anak-anakku?
yang mau jadi anakmu mah hampir pasti gak ada... lha kita2 pasti sudah cukup bahagia punya orang tua spt skrg ini...
kalo yang mau jadi ibu dari anak-anakmu, kemungkinan pasti ada, yo... take your chance, dude...

Comment by aryo on Saturday, November 18, 2006 10:14:00 PM

wakakaka

Post a Comment