Sahur di Kuta

9/26/2006 02:54:00 AM / /

Hari ini seperti biasa aku buka TK yang jarang sekali bikin aku tertarik untuk membaca, sorry yak...bukan karena tulisan kalian gak menarik, tapi aku emang lagi males banget belakangan ini.

Waktu aku lihat chatt offline, wuuuuussss.... aku lihat tulisannya si oneng yang lagi sendirian di Mataram sana, bulan puasa. aku jadi ingat waktu dulu aku masih disana.

Puasa.....di wilayah dengan status minoritas, hmhmmmmm..... berapa kali ya aku jalanin puasa disana ? tahun 1999, 2000, 2001, 2002, 2004, 2005, wuaaaahhhhh udah 6 kali ternyata aku jalanin ramadan disana. Semuanya gak ada yang khatam, huh....dasar kapir...kapir....

Bali emang eh....bukan balinya, tapi kitanya deng..... tapi emang kalo ngekos di bali lumayan susah buat ngejalanin puasa, gak ada beduk, gak ada yang ngasih tau.

Sahur, dasar anak kos, gak pernah masak, tahunya cuman makan diluaran ajah..... keliling keluar malem jam 3 an cari warung nasi. Yang buka cuma warung padang, warung blitar, dan nasi jinggo polsek.

Waktu kos di Tanjung Benoa nusa dua tahun 1999 lebih parah lagi, seluruh tanjung gak ada yang buka, terpaksa deh cari di jalan by pass, ketemunya Padang lagi...padang lagi... mual deh perut, bayangin sebulan makan nasi padang tiap sahur.

Beda waktu kos di Kuta, di jalan mataram, gak punya motor, tiap malem harus jalan kaki negosiasi sama anjing-anjing yg sedang berkeliaran cari makan. wuuuuhhhh.... gak pernah digigit sih.... tapi bt juga tiap malem digonggong terus, padahal udah bilang kalo aku mau sahur doang, tetep aja nyalak.

waktu sahur emang begitu, waktu buka juga gak jelas, tiap sore nongkrongin TV nungguin azan maghrib. satu2nya TV lokal di Bali cuman TVRI yang nyiarin azan, kalo mantengin RCTI dan kawan-kawannya bisa-bisa buka puasa nunggu satu jam lagi. Kadang suka wallahualam ajah...... kalo lihat jam udah sama dengan waktu buka, santap abis....

SEMANGAT BUAT ONENG.......... kalo buka puasa ke warung nikmat atawa warung Harsi ajah..... biasanya ada kolak gratisssssssssss......... Tempat sahur di daerah kuta nih.....
1. Warung Padang depan jl. mataram (dekat bemo corner)
2. Warung Padang deket warung padang jl. mataram (deket bemo corner)
3. Warung Padang sebelah Polsek Kuta
3. Warung Harsi deket Warung Padang deket warung padang jl. mataram (deket bemo corner)
4. Nasi Jinggo deket Warung Padang Sebelah Polsek Kuta

kan......warung padang melulu.....huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu....

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

Labels:

1 comments:

Comment by aryo on Tuesday, September 26, 2006 12:29:00 PM

hmm hmm

emang di sono ndak ada masjid paf?
ke masjid ajalah paf... friendly loh.

puasa di jogja memang is the best.
sayang, pas ada anip dulu di jogja aku ndak pernah ngajakin dia hunting buka bersama...

tinggal peleehh... mau di masjid syuhada?
masjid kampus UGM?
masjid Jogokariyan?
masjid gede kauman?
dan masjid2 kecil lainnya... he he di masjid kampusku juga ada loh... seminggu 3 kali...

pokoknya makmur laa

dengan berbagai forum diskusi yang keren... kemarin ada Adian Husaini loh di UII...

Abu Bakar Baasyir juga mampir ke masjid gede...

Amien Rais ngasih tausiyah di masjid Syuhada...

du du duuu

Post a Comment