Miracles ?

9/18/2006 09:32:00 AM / /

After midnight...blom juga bisa tidur, maen dulu deh.... Btw waktu kmrn baca postingan di blog priyadi ttg mukjizat ak jadi agak bertanya2 apa bener orang jaman sekarang lebih kecil kemungkinannya buat melihat mukjizat bila dibandingkan dengan orang jaman dulu ketika mereka bertemu dengan nabi pada jamannya, pada agama masing2 ?

Menurut pendapatku pribadi, mukjizat ato keajaiban itu bisa kita temui dan alami pada kehidupan sehari2. Contoh yg paling gampang, pernah nggak sih kamu nemuin kejadian yg kayanya ga mungkin banget terjadi...tapi nggak tau karena apa kok tahu2 bisa terlaksana. Ato inget ga ketika kita lg berada dalam kesulitan yg berat+masalah dari mana2, eh tau2 dengan penyelesaian sederhana ternyata semua bisa teratasi. Bukan maksudku menggantungkan diri pada keajaiban atas masalah yg kita alami ya... tapi menurutku, dari kejadian yg ga mungkin terjadi dan kita usahakan dengan segenap kekuatan dan akhirnya mentok.....baru disana kita tahu bahwa ada kekuatan lain yg menunjukkan pada kita keajaiban yg dimilikinya.

beberapa contohnya pas ak ngerjain TA (hehe...masa2 campur aduk antara optimis dan hopeless) trus beberapa kali di perjalanan nggembel ke beberapa tempat(kok bisa,ditolongin sama orang ini...lah,kok malah ketemu orang yg kyk gini...) pas utang2 udah menggunung dan ga ada job buat nyambung idup(masa2 mahasiswa kere...dateng proyek dari arah yg tak diduga2 hihi...) macem2 deh... kalo menurut km gimana ?

Labels:

7 comments:

Comment by aryo on Monday, September 18, 2006 7:47:00 PM

wa wa

kalo gitu sii ndak bisa dibilang mu'jizat waan... karena mu'jizat tu sebenernya bahaya loh bagi yang menyaksikan langsung. karena konsekuensinya kudu iman.

jaman nabi dulu, orang pada minta keajaiban dari Tuhan "kalo emang bener nabi, coba perlihatkan!" tapi kenyataannya dasar ndableg, dah dikeluarkan keajaiban malah dibilang sihir dan tetep ndak mau iman...

begitulah... jadi mu'jizat tu bisa dibilang tanda kebesaran Tuhan atau malah dituduh sulap murahan, tergantung orangnya yang menyaksikan/mengalami. konsekuensinya jelas beda...

kalo pengalamanmu itu kan ndak bisa dibilang sulap murahan to? paling bisa dibilang kebetulan.

kemarin aku baca tulisan seseorang ustadz. katanya kalo mu'jizat nabi2 selain Muhammad saw. memang hanya diturunkan bagi umatnya pada masa itu saja. ndak ada pengaruhnya langsung buat kita2 di masa sekarang kecuali hanya buat cerita-cerita saja. sedangkan mu'jizat nabi Muhammad saw. yaitu Al Qur'an, sejak masa beliau di Mekkah, sampai masa kapanpun, dan di manapun, akan terus berpengaruh.

Al Qur'an adalah mu'jizat buat semua... dan memang Al Qur'an bisa dibilang kebesaran Tuhan atau sulap murahan, karangan Muhammad atau orang-orang Arab.
Iman atau tidak? Make your choice...

Anonymous on Friday, September 22, 2006 8:54:00 PM

sejauh yang aku tahu
mu'jizat berlaku untuk nabi dan rosul
kalo untuk manusia karomah tapi tidak sembarang manusia diberi kelebihan ini
jadi kalau kita2 ini mungkin bisa disebut
'kebesaran Tuhan' atau kalau orang jawa bilang 'ndilalah'

nah semisal kamu sering mengalami ini,mungkin 'nur' dari kebaikan2 yg pernah kamu lakukan
ditunjukkan di dunia dan someday di akhirat juga

Anonymous on Monday, September 25, 2006 11:50:00 PM

maaf.......,aku cewek koq, tulen, 100% lagi, gak pake ngibul.
'zhang lee' namanya keliatan kayak cowok ya...kalo gitu lain kali panggil aku 'niara' aja, aku biasa pake nickname itu koq.
kembali tentang mukjizat.
kebetulan2 yang seperti mr cool alami, aku kadang juga mengalaminya n kupikir banyak juga manusia yang mendapatkan hal serupa. tapi pada intinya, setiap permasalahan pasti ada penyelesaian. kalopun ada kesulitan, itu hanya sekedar ujian. Dan hendaknya manusia yang sering mengalami keberuntungan itu juga jangan sombong, karena siapa tau itu juga ujian dalam bentuk keberuntungan2.

Anonymous on Monday, September 25, 2006 11:57:00 PM

RALAT....
maaf salah ketik nama nih,biasa kebanyakan yang dibuka n komputer kurang bersahabat, bisa menjadikan salah tempat.

Anonymous on Monday, September 25, 2006 11:57:00 PM

RALAT....
maaf salah ketik nama nih,biasa kebanyakan yang dibuka n komputer kurang bersahabat, bisa menjadikan salah tempat.

Anonymous on Monday, September 25, 2006 11:58:00 PM

RALAT....
maaf salah ketik nama nih,biasa kebanyakan yang dibuka n komputer kurang bersahabat, bisa menjadikan salah tempat.

Anonymous on Tuesday, September 26, 2006 12:03:00 AM

Wuahahaha....
piye to jeng Niara iki?
kok malah publish emailnya di sinih
mo buka email malah salah masukin alamtnya ke komen TK

ta pikir sing gaptek cuman aku tok lha kok ono bolone hihi :p

maaph buat cemua nyahh...cekali lagi maaph yak
she is zhang Lee aka Niara...my true friend satu kampung halaman
lum resmi jadi keluarga TK sih
^_^v

Post a Comment