Hehe.... ketemu juga....

9/13/2006 02:10:00 AM / /

Prosesi pindah pulau ternyata membuat keinginanku yg satu ini agak terhambat. Soalnya disela-sela waktu mencari tempat settle, ak berubah jadi orang nomaden yg hidup dan tidur tidak menentu. Padahal keinginan yg satu ini membutuhkan tempat yg tetap paling tidak sekali seminggu.

Tapi dipikir-pikir waktu yg tepat emang ga pernah dateng, malah kata seorang temen....kitalah yg harus bikin waktu kapanpun menjadi tepat. Ditambah juga karena ak mulai diserang penyakit bosen...hehe...penyakit akut yg hanya bisa diobati dengan mempelajari hal2 baru :p so... dengan berbekal sekelumit info bahwa di kota bogor ada seorang master taichi yang punya rumah deket tempat nyodok bernama gape. ak berangkat ke kota itu.



Siang2 habis jumatan di sebuah masjid di kawasan sudirman, ak naik busway. tapi bodohnya, ternyata ak malah naik yg ke jurusan stasiun kota, bukannya ke blok m untuk naik di stasiun kereta pasar minggu atau kalibata. Yah... itung2 jalan2 liat2 ibukota deh. Duit di kantong tinggal 10rebu,sengaja ga ngambil atm soale ga tau knapa kok males. Jadi setelah dipotong karcis busway + kereta, duit yg tinggal sekian ribu itu ga berani ak beliin makanan/minuman apa2 selama di kereta. padahal laperr... blom maem siang.... soalnya ak pikir ntar ga bakalan bisa buat naek angkot buat ngambil atm buat makan siang(pusing kan bacanya ^_^).

Kyknya itu perjalanan kereta yg paling meresap deh.... soalnya di KRL itu-meminjam kata2nya seorang arsitek yg skrg lg dpt proyek desain cafe terkenal di ibukota- "di KRL jakarta bogor km bakal nemuin orang aneh tipe apa aja..." betul.... ada orang buta yg sekujur badan putih albino dilengkapi totol2 merah berumur kira2 50tahunan tapi punya suara sekelas ebiet G Ade, gadis muda kumal umur 20-an yg nyanyi karaoke sember sambil tangan satunya nuntun anak kecil lima tahunan yg mukanya lelah dan hampir2 tidur berdiri waktu nunggu duit recehan jatuh di tangannya, tukang sapu kereta yg cuman pake celana jeans putung hitam sambil seluruh tubuh disaput arang sehingga merah matanya keliatan menyolok sambil jalan kyk seorang hamba sahaya-terseok-seok- dihadapan raja dunia..... dan rasa laperku,panasnya gerbong kereta yang umpel2an ga jelas, dan atmosfir yg mereka tebarkan....bener2 menyatu...dan meresap...dalem....

Sampai di bogor celingak celinguk aga binun, karena si pemberi informasi ga ngasi nama jalan atau nama daerah nya di bogor. Cuman dikasi nama master itu plus nama tempat nyodok deket rumahnya. Heeemmm..... gimana mulai nyarinya yak? mikir2 sambil makan siang di warung deket baranang siang, kebetulan.... ada wartel disituh. Langsung aja kepikiran 108 sambil nanya nomor telepon tempat nyodok itu. Ga ketemu....belum terdaftar..... ga kurang akal....nanya nama master itu.... dan dapet..... langsung deh ak puter nomornya.

gw: hallo...selamat siang...

suara ibu2: selamat siang...

gw: mau ketemu sama pak ananta ada bu?

suara ibu2: wah pak anantanya dah pindah rumah

gw: jadi rumahnya dijual ke ibu ya ?, pindahnya kemana bu ?

suara ibu2: iya, bener. tapi saya nggak tau kemana pindahnya.

gw: waduh...eh bu, tp ini bener pak ananta yg ngajar tai chi kan ?

suara ibu2: wah saya enggak tahu kalo tentang itu.

gw: o gitu ya bu... iya deh kalo gitu....(sedikit hopeless...)

gw lagi : eh tapi bu, di deket situ ada tempat bilyard namanya gape ga bu ?

suara ibu2: ga ada...tapi kalo tempat bilyard gape kan yg di deket hotel pangrango di jalan pajajaran itu kan ?

gw: oh iya ya bu, jalan pajajaran yg di baranang siang ?

suara ibu2: bukan... yg ke arah sebaliknya lagi...

gw: oh gitu ya bu... makasih banyak deh bu, coba saya cari....

yak... dengan semangat 45 ak kembali celingukan menyusuri jalan pajajaran. Udaranya lumayan panas...tp untung banyak pohon2 besar jadi lebih adem ajah. Setelah kira2 3km-an celingak celinguk, belum juga nemu tempat bilyard yg dimaksud. Didepan ketemu perempatan. Mikir2 mau belok apa terus.... belok apa terus... belok aja deh.... pas mau nyebrang.... eh... ada plang gede, WUSHU HARMONY.... nah.... hihi.... ngikik dalam hati... pasti ini, ga salah lagi deh...

Langsung aja ak masuk ke dalamnya... dan nyari pak ananta. Ternyata... pak ananta sudah meninggal setahun yg lalu. Aku ktemu ama menantunya, yg ngomong kalo sekarang yg ngelatih tai chi adalah anaknya yg atlit wushu. Dan kalo emang pengen latihan disuruh dateng aja ke gor pajajaran tiap hari jumat pagi.

Agak kecewa juga sih ga ketemu master ananta. tapi seminggu kemudian ak dateng lagi ke gor pajajaran, dan ketemu sama Mas Gora (anaknya pak ananta) dan dari ngobrol2 beberapa saat sama dia, orangnya asik dan keliatan kalau dia cukup dalam menguasai filosofi tai chi. dari latihan pertama itupun ak jadi ngebenerin struktur kuda2ku yg masih ancur, dan dapet beberapa pembuktian kalau dari struktur yg benar tenaga yg masuk bisa terasa langsung sampai ke kaki.

Well.... agak lega deh, dah bisa ketemu ama orang yg bisa ngajarin ak taichi. Soalnya dari dulu nyari di wilayah bandung jakarta ndak nemu2. Sekarang si ak latian di daan mogot, soalnya Mas Gora jg ngajar di sana. Ga tau deh, kemana jalan ini berujung, yg pasti nikmatin yg skrg lg seneng aja hehehe.....

Labels:

3 comments:

Comment by aryo on Friday, September 15, 2006 11:58:00 PM

hup...

ada ekstra kurikuler, ada pelajaran inti...

jangan kebanyakan ngambil ekstra kurikuler sementara pelajaran intinya malah keteteran yo...

wan, gimana to kabarnya anip... wes entuk kerjo durung?

Anonymous on Saturday, September 16, 2006 8:11:00 PM

whaduh.... telat peringatan nya yo... hehehehe....

anip lg dpt proyek gede tuh... tp diem2 ajah :p minta traktirin makan2 gih....

met ngerjain ekskul di ISI yo' :p

Anonymous on Sunday, September 17, 2006 6:36:00 PM

Wahhhh....kok bagian yg ada telpon masuk dari wong keren gak ditulis yak...... hehehehehe.....

Post a Comment