11/09/2005 05:07:00 PM / /

Kmrn baru aja ak dipinjemin film jaman jebot. Judul na disclosure, yg maen demi moore ama michael douglas. Ak inget banget klo dulu jaman sd ato smp film ini pernah diputer di bioskop indra. Jaman blom krismon, blom ada vcd, en bioskop masi jadi entertainment papan atas di kota pemalang. Waktu pemutaran film itu dipajang gede2 poster dimana demi moore and michael douglas sdg beradegan syur.... en waktu itu ak jg inget ami pernah ngomentarin: "judulnya itu loh...disklusur....." selagi senyum2 en secara implisit menegaskan klo film itu emang penuh adegan syuurr.

Waktu itu emang ak ga sempet nonton juga ga berani nonton krn imej film itu dah sedemikian syur... tapi waktu kmrn dipinjemin en liat di cover sudut kiri vcd original yg hampir buluk itu ada logo Warner Bros (jaminan film mutu) ak ngomong ama pak tua (temen skantor) buat numpang nonton dikamar na. well ternyata emang bener tu film bagus. Dan terutama jg menghapus image ku ttg bayangan bhw film itu adalah film esek2.

Ceritanya ttg seorang karyawan (Tom Sanders) yg sudah menikah, punya anak, hidup bahagia dan sedang menantikan promosinya untuk jabatan baru dalam sebuah perusahaan. Ternyata dia tidak jadi dipromosikan dan jabatan yg seharusnya diperuntukkan bagi dirinya diambil oleh seorang wanita (Meredith Jhonson) yg dahulu pernah jadi kekasihnya swaktu mahasiswa. Wanita cantik itu menjadi bos nya dan ingin membangkitkan kenangan seksual yg dahulu pernah dialami mereka. Tom menolak keinginan bos nya dan membangkitkan kemarahan meredith. Meredith pun mengancam dia akan menghancurkan karir Tom. Dan sebagian besar isi film itu dipenuhi intrik2 untuk menjatuhkan tom, dan menyudutkan bahwa dia telah melakukan sexual harassment pada meredith.

Happy ending tentunya....namun film ini lumayan bikin ak berdebar2 karena ketegangan intrik2 dan kelicikan2 yg diceritakan didalamnya. dan terutama menghapuskan bayanganku sejak dulu bhw film ini merupakan film syuurr, soalna adegan gituan na cuman atu, diawal film, en cmn bentar doang :p

Habis nonton, baru aja balik ke kosan, tau2 pak tua nelpon: "Ada bom lagi !! buruan ksini liat di TV" waduh, jadi deg2an ak. Pikiranku tega bener teroris tu, baru aja kmaren....., masak bali mo dibom lagi.... duwhh.... Ternyata stelah lari2 ke kosan dia(cuman beda 3 rumah si...^_^) ternyata bukan bom...tapi berita penangkapan azahari. untunglah.... En pagi ini jg pas baca detik baru taw klo ternyata bom na meledak di Batu, Malang di rumah komplotan azahari. Skaligus jg, menurut polisi azahari ikut meledak didalamnya.

Tapi mungkin ga...azahari sengaja berusaha untuk meninggalkan kesan bahwa dirinya sudah mati?

Labels: