Berapa liter, mas?

11/12/2007 06:42:00 PM / /

Setiap dua hari sekali, aku pasti ke pom bensin buat ngasi minum supra x ku. Bukannya boros tapi emang kerjaanku lebih banyak di jalan daripada di dalam ruangan. Nah, suatu hari pas berhenti di pom bensin bojongbata (barangkali karena penampilanku) tanpa basa-basi si mas pelayan langsung bertanya, " Berapa liter, mas?"
Aku cuma nyengir (yang tentunya ga dia lihat coz seluruhku wajahku tak terlihat karena helm dan masker yang aku pakai). Karena kalimatnya akhirnya aku yang biasanya pake bahasa isyarat untuk menjawab (akrena males buka tutp masker :p) membuka kaca helm dan membuka maskerku, " 10rb aja,"
Si mas kaget, ternyata makhluk yang di depannya cewe. Padahal aku pake jilbab pink dan baju marun tapi tentunya ga keliatan karena tertutup jaket dan helm.
Penampilan maskulin bukan buat gaya2an tapi karena emang agak ribet klo pake rok sambil naik motor honda supra x 125cc (klo mio barangkali lebih feminin). Temen2 kerjaku terutama yang cowo kadang juga suka nasehatin supaya aku ganti motor yang lebih ringan tapi mau gimana lagi, yang ada cuma itu. Dengan postur 160/43, emang susah buat ngimbangi motorku, pa lagi tas ranselku lumayan gede. Lebih gede dari yang punya :p

Dulu aku pikir, pekerjaan yang cocok buatku adalah pekerjaaan kantoran ato yg setipe cewe rumahan macam aku. Tapi jenenge rejeki dan jalan hidup manusia, siapapun ga bisa menduga. Hampir semua orang yang kenal aku pasti ga percaya klo tahu jenis pekerjaanku pa lagi klo tahu aku pake motor :p

Anyway..i enjoy my destiny...
Setidaknya sebagai fasilitator kelurahan yang kerjaannya menyusup ke desa-desa dan berhubungan dengan masyarakatnya membuatku belajar banyak hal yang tak tak terbesit di benakku dulu. Aku senang bisa bersosialisasi, kenal banyak orang. dan akhirnya bisa mengatasi sedikit demi sedikit ke-introvert-an ku.
Cewe yang yang seumur hidupnya di dalam sangkar akhirnya bisa terbang juga....skalipun masih di daerah sendiri

Labels:

9 comments:

Anonymous on Monday, November 12, 2007 7:46:00 PM

enjoy your faith sistha' ^^!

Anonymous on Monday, November 12, 2007 7:50:00 PM

saat itu gue liat ada orang naek motor honda supra x 125cc warna silver...
pake jeans abu2 ama jaket biru gelap, helm merah dan masker hitam, bawa tas ransel hitam gede dipunggungnya trus..gue teriak, " Mas Jilan !!! Lo masih utang 1 traktiran ama gue !!!"
Huahahaha...just kidding :p

Comment by Aliep "aWik " Purwandono on Tuesday, November 13, 2007 9:04:00 AM

Kan jaman emansipasi wanita, kalau perlu pake motor laki-laki...
Honda Win saya rekomendasikan. selain ringan, buat blusukan ke desa-desa terkenal handal lho...
selamat mencoba....!!!!

Anonymous on Wednesday, November 14, 2007 9:55:00 PM

@ Ya_masih_gue :
Saya hanya mampu bilang...
" Maksud, Lo???"

@ Awik :
Lagi naksir sama night rider nya suzuki...kayaknya keren deh

trus bukan emansipasi sih ya but emang realitanya gitu sih...

Anonymous on Wednesday, November 14, 2007 10:39:00 PM

@ koekoeh :

thx..
nih siapa :)

Comment by alexzentai on Saturday, November 17, 2007 11:33:00 PM

Mau ikutan komentar, mbak sweetjilan.

Saya pengendara motor juga mbak. Saya sering salah kalo liat pengendara motor lain pake yang berpakaian lengkap pake jaket dan masker. Saya senring mengira pengendara itu laki2. Apalagi kalo dia mengendara dengan kacamata hitam. Tapi sebenarnya jaket yang sering membuat pengendara motor itu jadi tersamar. Tidak diketahui jenis kelaminnya :)

Btw, kalo mbak sendiri pake helmnya yg fullface apa nggak? Atau mungkin maskernya yg seperti ninja hood, gasmask, atau hanya saputangan biasa?

Sorry kebanyakan nanya.

Thx


altex_new@yahoo.com

Anonymous on Thursday, November 22, 2007 4:43:00 PM

to Alex zentai...
saya ngga pake helm full face (helm biasa yg ada kacanya tp rencana mau beli baru yg lebih safe)

maskernya kadang yg ninja hood or yg slayer biasa (tergantung mana yang udah di cuci duluan :p)

btw ga tanya no sepatuku ? :p

Comment by alexzentai on Wednesday, November 28, 2007 11:50:00 PM

Nanya no sepatu? Gak ah, malu. Itu aja sebenernya udah malu kebanyakan nanya.

Intinya cuma pingin tau aja kok mbak. Kok petugas pompa bensin itu bisa salah, padahal mbak sweetjilan gak pakai helm yg fullface. Paling gak jilbabnya keliatan dong? Menjulur sedikit keluar dari helm. Walaupun mungkin jilbabnya dimasukan ke jaket dan jaketnya ada kerahnya.

Tapi, gak penting untuk diperdebatkanlah. Yang penting ceritanya faktual dan lucu. Kalo ada cerita lucu lagi, beritahu ya!

Comment by alexzentai on Sunday, February 03, 2008 1:05:00 AM

Halo Mbak Jilan,

Kok lama gak nulis blog lagi? O iya, udah ganti helm blom? Semoga udah kebeli helm yg fullface ya.

Kalo liat dari tulisan2nya Mbak Jilan ini orang yg berdedikasi juga ya. Punya pekerjaan di lapangan dan menyukai pekerjaannya. Wow asik tuh, kerja di lapangan. Beda dengan kerja di ruangan yang membuat cepat bosan. Mungkin cepat tua juga. :)

Keep your good job...

Post a Comment