1/17/2006 02:26:00 AM / /

DONGENG PENGANTAR KEMATIAN

Sewaktu aku menulis cerita ini, aku memulainya ketika kepalaku dipenuhi sebuah pikiran tentang begitu banyak rahasia yang ada dalam pikiran manusia. Tuhan begitu pandai membuat semua ini, sehingga misteri dan rahasia adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari yang menstimulasi berbagai rangkaian enzim keingintahuan kita dan berakhir pada kreatifitas. Sebuah seni bertahan hidup yang Tuhan sendiri membuatnya dengan tanganNya sendiri. Berawal dari rahasia-rahasia Tuhan, aku mulai dengan yang ini .................

Rahasia....... begitu banyak rahasia, manusia mengembangkan bebagai cara untuk mengungkapkannya. Rahasia alam diungkap melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, ......... Rahasia negara diungkap melalui cara-cara CIA dan KGB, Rahasia kejahatan diungkap melalui teknik keji interogasi....... semua dilakukan hanya untuk mendapatkan rahasia. Kebanyakan rahasia diungkap dengan cara-cara yang tidak beradab, itu pun anehnya setelah sebenarnya kita manusia telah mengenal peradaban.


Mengapa kita makin tidak beradab ? mengungkap apa yang disembunyikan oleh alam dengan memperkosa habis-habisan dan asal-asalan keperawanan hutan dan dasar laut. Memaksa alam memberikan reaksi dengan suntikan limbah dosis tinggi ke dalam sungai dan laut. Semuanya dilakukan hanya untuk sekadar tahu sampai sebatas mana kesabaran alam menangani semuanya.


Rahasia juga sekarang mulai menjadi bisnis, setelah teori ekonomi menggelembungkan sifat kapitalisme anak adam dengan mengukur semuanya melalui emas dan perak. Hormon rasa ingin tahu kita telah dipermainkan oleh misteri yang mendorong semua indera manusia ke arah yang diinginkan. Ketika semua bisnis tentang misteri dan rahasia makin menjadi, maka terbentuklah dunia yang aku akan ceritakan disini :


Dunia ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan yang sedang kita jalani sekarang. Dunia ini tidak seperti dunia sihir Harry Potter atau dunia Narnia atau dunianya Tolkien dalam trilogi Lord of The Ring. Kesemua dunia itu masih memiliki misteri yang terus-menerus ingin diungkapkan oleh tokoh-tokohnya. Dunia yang aku buat ini adalah dunia dimana semua misteri sudah terbuka, dimana setiap kata-kata manusia yang belum terucap dapat dilihat dengan cara sederhana seperti ketika kita membaca sebuah komik yang tokohnya sedang melamunkan sesuatu. Dunia ini aku beri nama : ................. ?????????


ada yang mau kasih ide nama dunianya... nanti yang paling cocok jadi nama judul Novel ini.


to be continue

Labels:

1 comments:

Anonymous on Thursday, March 01, 2007 11:23:00 AM

Very nice site! » » »

Post a Comment