Im B@CK....., Paris Van Java ^_^ !!!!

5/11/2008 08:44:00 PM / /

GeLo'.....,
Gw gak nyangka akhirnya beneran gw pake jurus NEKAD
Hijrah ke Bandung
After..., gw berusaha ngeluarin hipotesis-hipotesis gw baik ketika brainstorming ma pimpinan di kantor maupun pimpinan keluarga gw alias My Father
Tadinya sich..., Nyokap yang masih agak berat hati buat lepasin gw

Gw gak bisa nyalahin Nyokap sich....,
Yang masih berharap banget klo anak cewe semata wayangnya
Ngejagain n nemenin dia sebelum gw dibawa ma Khalifah gw ntarnya (Amin)
Tapi mo gak mo gw harus cari dunia baru gw
Gw dah STUCK ma hidup rutinitas yang gw jalani selama 2 tahun ini
Toh...., gw dah nebus mudik selama 2tahun kemarin.

Bismilahhirrohmanirrohim......,
Dengan niat yang tulus, mencari IMPIAN yang masih tertunda
Gw ngelangkahin kaki
SIAP ngelangkah ke fase baru hidup gw !!!

Mo tau gak....., Alur My Fate ^_^

Jumat, 28 April 2006 ; Gw ngelangkahin kaki ke dunia perbankkan di Grombyang City ku
Jumat, 04 April 2008 ; Gw beraniin diri ngadep pimpinan tuk Resign
Jumat, 18 April 2008 ; Resign gw di ACC
Jumat, 25 April 2008 ; Hari terakhir gw jadi Slave in Bankir
Jumat, 02 Mei 2008 ; Gw ninggalin Grombyang City menuju Paris Van Java

So, Finally....., Im B@CK again !!!!!

Tepat 2 Mei 2008

I'm REBORN !!!!!

Jujur gw masih ngeBlank yang bakalan gw jalani
But, gw YAKIN semua pasti ada jalannya !!!
Toh, gw dikasih HIDUP ma DIA
Pasti gw juga bakalan dikasih REJEKI ma DIA
Tinggal seberapa gw IKHTIAR ngeraih REJEKI gw

Gw ingat pesen Bokap gw :
" Poe...., ketika kamu akan HIJRAH maka niatin semuanya hanya mencari RIDHONYA !!! Karena dengan kamu niatin semua ini karena ALLAH SWT. Niscaya kamu akan dapetin IMPIAN-IMPIAN kamu. Janganlah kau kotori IMPIANMU dengan niatan yang lain, karena DIA lah yang akan mempermudah segala urusanmu !!!. Bapak percaya akan PILIHANmu, maka kamu pun harus PERCAYA dan terima segala KONSEKUENSI PILIHAN HIDUPMU walau nantinya akan SULIT bahkan mungkin PAHIT !!!. "

GILA NOHOK banget.....,
But, gw bersyukur punya orang tua kaya mereka.
Karena merekalah, gw bisa lebih KUAT buat FIGHTING lagi.

SAbtu ampe Minggunya, aku masih menikmati pesona Paris Van Java
Leyeh-leyeh lah...., jalan-jalan nikmati jalanan Dago yang kian macet, Factory Outlet&Mal-mal yang berjubel, wisata kuliner pun aku jabanin dari De'Risol, Timbel Bakar Gedung Sate, Yoghurt Cisangkuy, Batagor RIRI, Bakso Enggal, dan masih banyak lagi.
Yah, itung-itung turun mesin sementara.
Mensyukuri hari-hari Freedom ku sementara ;> !!!

But, jangan salah-dalam hati...., gw dah janji ma diri gw kalo mulai senin gw FIGHT

Senin pagi....., gw langsung terbangun dari mimpi indahku
Kulitku pun tersapu dinginnya hawa daerah Karapitan (notabene ini Kostanku yang Baru)
Syukur Alhamdulillah.....,
Gw masih diberi kesempatan buat IKhtiar lagi
Lalu aku pun mulai melangkah kakiku ke daerah Geger Kalong, kawasan Darul Tauhid
Niatku ke Bandung ingin bertemu dengan para Enterprener Muslim/Muslimah di Bandung
Gw pengin mendengar sendiri pengalaman, dan mencari ilmu dari mereka

Ternyata sulit juga mencari Editor Khansa-Manajemen Qalbu Salim
Padahal beberapa pertanyaan dan blue print coretanku sudah kupersiapkan
Bayangin aja, dari Kampus UPI LEDENG...., gw harus berjalan kaki mencari Halaqoh tersebut
Sesampainya di daerah DT, ternyata sudah pindah tempat di daerah KPAD
Kaki ku pun terus menapakki jalanan yang cukup menurun dan terjal.
Alhamdulillah, ketemu juga dengan Halaqoh Khansa'

Setelah berbabibu, panjang lebar akupun melanjutkan perjalananku
Karena lapar, gw sempetin diri nongkrong di kawasan Enhai
Nyicipin surabi oncom mayonaise keju dan yoghurt strawbery
Subhanallah, enak banget walau sendirian tetap gw nikmatin perjalanan pencarian FATEku

Kenyang juga.....,
Tapi gw gak boleh males-malesan....,
Gw pun nyoba singgahi Percikan Iman, niatku ketemu ma Sasa Agustina salah satu kontrobutor acara Percikan Pagi Oz ma Sophie Media.
Kadang TAKDIR dah diatur ma DIA
Yang tadinya cuma mau nitipin aplikasi lamaran n beberapa artikel
Ternyata di tempat itu, sempet ngobrol langsung dengan Manager HRDnya.
Tanpa persiapan sebelumnya,
Gw langsung di Interview
Beliau berjanji akan menghubungi secepatnya, karena gw masuk kriteria Corporate mereka ;>

GILA Kan ????!!!!
Gak cuma itu aja....,
Hari berikutnya, gw juga dihadapkan ma situasi-situasi yang ANEH
Nggak bisa dipikir secara Logika
Mungkin ini yang dinamakan Serendipity dan Chemistry

Whateverlah.......,

Coba deh pikir.....,
Ketika gw mencoba ngirim lamaran ke SHAFIRA (Salah satu retail busana Musliamah Terbesar)
Banyak banget aralnya
Pertama kali gw coba masukin itu ke Showroom Shafira yang di SulanJana, tapi gw salah n harus nyoba masukin yang di Buah Batu.
Ya udah gw langsung ke daerah Buah Batu
Sesampainya disana...., gw bertemu dengan salah seorang Supervisor
Ehhhh...., mala disaranin ke Perusahaannya langsung buat nemunin HRDnya
Yang nyesek tuh...., daerahnya lumayan jauh n gak gw kenal
Ternyata daerah terusan Pasir Koja yang hampr deketin TOL PADALEUNYI

MAJU pantang MUNDUR.......,
Gw jabanin tantangan ini
Gw pun naik angkot yang ke arah KALAPA
Nyampe di Kalapa, gw BINGUNG naik apa lagi coz arahnya satu arah
Bakalan muter-muter kalo naik angkot, terpaksa gw jalan kaki

GILA !!!!!
Gempor gw...., ternyata jalan Pasir Koja lumayan Jauh
Buktinya gw gak nyampe-nyampe Terusan Pasir Koja (kalo diitung-itung jaraknya kaya dari alun-alun Pemalang ke Pasar Bojongbata lah )

Alhamdulillah.....,

Selama jalan kaki....., gw nemuin banyak banget REFLEKSI HIDUP yang bisa ku pelajari
Ada kawanan ibu-ibu pengamen cewe yang bergelantungan di TRUK buat nyari sesuap nasi
Ada ibu-ibu yang narik gerobak sampah
Ada juga ibu-ibu Esmud yang nyetir Alphardnya
Ternyata cewe jalanin hidup sesuai pilihan hidup dan TAKDIRlah yang kan membawanya

Sesampainya di tempat, ternyata orang yang harus aku temui
Sedang ada Gathering ma Stakeholder Shafira
Pikirku sia-sia aja...., gw dah cape-cape ke sana
Akhirnya semua aplikasi lamaran ku, aku titipin ke salah seorang Resepsionis dan bikin Appointmen lagi.
Dengan agak kecewa, gw ninggalin tempat itu

Lagi-lagi TAKDIR berkata lain.....,
Pas gw bingung naik angkot apa ke arah DAGO
Ada cewe yang juga lagi nunggu angkot
Daripada gw salah angkot, gw coba SKSD nanya ke cewe itu
Ternyata dia pun menuju arah DAGO
Maka kami pun bareng naik angkot
Dasar, gw nggak bisa DIAM terlalu Hyper
Gw coba nanya-nanya tentang dia

Allahu Akbar.....,
Cewe itu dulu pernah bekerja di SHAFIRA sebagai Purchasing selama dua tahun
Tapi sekarang dia keluar, malahan menjadi Vendor Desaign SHAFIRA
Dia punya Garmen buat masok ke branded-branded
GILA !!!!!, gw ketemu Muslimah Enterprener lagi
Tanpa pikir panjang, gw minta telpon dan alamatnya
Gw juga bilang, mo belajar banyak dari dia
Dia bilang klo dia mau banget jalin Ukhuwah

Nggak sampai disitu aja.....,
Pas gw nyoba ke Rabbani (Retail Muslim/Muslimah di Bandung)
Waktu tepat menunjukkan sholat Dhuhur
Ketika mo bertemu dengan Marketing Komunikasinya Rabbani, ternyata beliau lagi ada Appontment lain
Agak nyesel sich...., gak pake appointement dulu
Tapi gw gak boleh nyerah gitu aja
Gw pun nyoba ngitari Showroom itu sambil liat produk-produknya

Ditengah kesibukan gw memilih produk Rabbani
Gw dikejutkan ma informasi kalo saat itu transaksi jual beli sementara dihentikan selama 15 menit karena karyawan Rabbani mau melaksanakan sholat Dhuhur.
Subhanallah.....,
Corporate Culture apa ini ????
Baru kali ini aku nemuin perusahaan yang bener-bener mengatasnamakan Budaya Islami
Karena terpanggil, gw pun ngelangkahin kaki membaur bersama budaya yang mereka usumg
Setelah Wudlu...., ku posisikan diriku di shaf terdepan
karena ingin menikmati Budaya Perusahaan yang ajarang aku temui di Indonesia
Sedetik, semenit pun berlalu
Setelah selesai bermunajat ke Sang Khalik
Kami bersalam-salaman sesama Akhwat

Allahu Akbar......,
Tanpa kusadari tepat di sampingku ialah Ibu Nia Rabbani, pemilik Rabbani itu sendiri
Tak kusia-siakan kesempatan langka ini
Langsung kami pun bertegur sapa, tanpa segan ku berkeluh kesah menyampaikan keinginan tuk bisa bergabung dibawah naungan kepemimpinannya
Dia pun tanpa segan memberikan solusi dan contact personnya
Benar-benar diluar dugaan,
Gw bisa Brainstorming ma salah satu tokoh inspirasi ^_^

Cihuy......,
Selama seminggu ini, gw punya banyak pengalaman yang tak terduga sebelumnya
Ternyata bener kata Bokap gw ;
" Niatin semua karena NYA, niscaya DIA akan membukakan pintu-pintuNYA untukmu"

So...., punten pisan
Mohon doa nya ya, biar IMPIAN tertundaku segera terealisasi salah satunya- Amin
Afwan ^_^






Labels:

3 comments:

Anonymous on Monday, May 12, 2008 10:46:00 PM

Cerita yang mengharukan, semoga mendapat tempat sesuai kompetensi, minat dan bakatnya.

Comment by Awan on Wednesday, May 14, 2008 2:53:00 AM

whew, poe... ur really break some legs -_^

Comment by nopan on Friday, March 15, 2013 2:54:00 AM

semangat...

Post a Comment