Semua orang bermimpi (Kaya, Populer, Bahagia)

1/14/2008 03:51:00 AM / /

Yang saya tahu...jika semua orang saya tanya, 'apakah kamu bermimpi/ingin kaya or sukses??' pasti jawabnya "ya tentu donk".

lalu saya tanya lalu apa yang akan kamu lakukan untuk wujudkan mimpi(cara nya bagaimana?) , hmm ternyata di pertanyaan ini saja sudah banyak yang berguguran, contoh jawabannya 'wah aku bingung', atau 'aku ga ada ide', 'aku ga tahu',

kemudian untuk orang2 yang berhasil tahu apa yang harus mereka lakukan(ini saya sebut baru sekedar pengetahuan), saya ajukan pertanyaan kembali, 'apakah anda bersedia menyusun rencana berdasarkan pengetahuan anda untuk kaya??' ternyata disini kembali banyak yg berguguran dengan dalih 'malas ah, biar ngalir ajah...', 'duh aku rencana hanya di kepala saja, tidak perlu ditulis2 atau dirancang...'.sepertinya mereka lupa atau tdk pernah mendengar nasehat 'Gagal dalam merencanakan berarti merencanakan kegagalan'.

Kemudian dari orang yang telah membuat rencana dengan baik, lagi!! tidak henti2nya saya ajukan pertanyaan, 'apakah anda melakukan apa yang telah anda rencanakan(action)'??, ternyata disini adalah tahap yang banyak pula berguguran dengan alasan 'saya takut gagal', 'saya kurang fasilitas' dan dalih lainnya...ternyata sangat sedikit yang tersisa yang mau melakukan apa yang telah mereka rencanakan.

Dari yang telah berani/memutuskan melaksanakan, ternyata mereka temui dalam perjalanannya tidak selalu mulus dan lancar sesuai rencana, saya tanya kembali, 'apakah anda akan tetap bertahan ketika dalam keadaan buruk, ketika anda terjatuh apakah anda akan segera bangkit kembali'?? ternyata banyak pula yang segera tidak bangun lagi hanya dengan 1 pukulan atau beberapa pukulan, dengan dalih 'saya kapok, gagal ternyata ga enak, mending tidak ikut'. Apakah mereka telah lupa bahwa 'seorang sukses adalah seseorang yang tetap bangkit walau telah jatuh berkali2, ternyata bukan seberapa banyak anda jatuh yg terpenting, tetapi berapa kali anda akan tetap bangkit'.

Dari proses tersebut bisa anda bayangkan kenapa betapa sedikitnya orang yang mencapai puncak....???

dan saya harap itulah kita...hayo kita tetap bangkit dan bangkit lg ketika terjatuh :)


From Dream To Action

Labels:

2 comments:

Comment by Aliep "aWik " Purwandono on Monday, January 21, 2008 7:13:00 PM

ayo kita kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas...
dengan itu ditambah perencanaan yang matang... aink yakin kita bakal sukses..

maaf agak berapi-api....
hehehe....

Anonymous on Tuesday, January 22, 2008 6:58:00 PM

he..he...he...

Amien.....
Bia baratuih tahun dalam lunau, kalaulah intan kan bakilek juo..

"biar beratus2 tahun dalam kubangan/lumpur. yang Intan akan tetap berkilauan"

Setiap kita adalah intan yang berkilau secara unik...mari temukan intan kita yang msh tertutp lumpur, ayo bersihkan...

He..he...

Post a Comment