The Illusionist

1/15/2007 12:00:00 AM / /

Kembali tentang film..
Aku begitu tergila-gila pada film jenis ini. Entah apa definisinya, tapi aku jatuh cinta pada Vendetta dalam merencanakan kudeta (V for Vendetta), dan Tyler Durden dalam mengorganisasi perlawanan terhadap globalisasi (Fight Club).
Dan secara tidak sengaja, aku menemukan hal yang sama pada film ini...

The Illusionist.. (theillusionist.com)
Film yang bersetting klasik, pada masa Baron dan Duchess di Eropa..
Dibintangi oleh Edward Norton (jagoan dalam Fight Club) dan Jessica Biel.
Eduard Abramovicz, yang juga dikenal sebagai Eisenheim the Illusionist (diperankan oleh E. Norton), adalah seorang pesulap muda yang sangat berbakat. Tidak lama setelah kemunculannya di berbagai pertunjukan, dia langsung menjadi pujaan rakyat dan dianggap orang suci.
Pada akhirnya, dalam suatu pertunjukan, dia bertemu dengan Duchess Von Tesschen (J. Biel) yang ternyata adalah kekasihnya semasa remaja.
Kenangan masa lalu menyeruak, tetapi Eisenheim dihadapkan fakta bahwa mantan kekasihnya sudah menjadi tunangan Sang Putra Mahkota, Pangeran Leopold (Rufus Sewell) .
Lalu, kejutan demi kejutan terjadi. Dimulai dengan kematian Duchess, yang "dibunuh" oleh Leopold, lalu Eisenheim mulai melakukan pertunjukan dengan memanggil roh2 orang mati. Semua kejadian benar-benar berjalan secara tak terduga, tetapi pada akhirnya, terungkap bahwa semua telah direncanakan secara cermat oleh Eisenheim, the Illusionist...!!!
Tokoh kunci dari film ini adalah Inspektur Uhl (Paul Giamatti), seorang polisi kerajaan yang sebenarnya cukup cerdas, tetapi harus menjadi boneka dari Eisenheim..
Menurutku, film ini ALMOST PERFECT...!!!

Labels:

3 comments:

Comment by aryo on Tuesday, January 16, 2007 4:36:00 AM

he he
kayaknya kalo posting cerita film sepi comment ya niyp.
kayaknya yang suka film kita aja, atau yang beruntung masih bisa nonton film di akhir pekan cuma kita aja... padahal mba' elise sering juga tuh nonton. kantornya deket plaza 21 lagi.

tapi kowe juga sukanya cerita film baru yang tentu aja aku di sini belum nonton...

the illusionist salah satu yang kutunggu... aku suka edward norton. dah nonton american history x? susah bener cari film itu di jogja... yang di jogja, tahu ga tempat dimana kita bisa nemuin film2 lawas?

nyinggung postingannya awan ttg pake kacamata orang, salah satu caranya yang asik ya nonton film!

btw, wes nonton tenacious d?

Anonymous on Wednesday, January 17, 2007 6:38:00 PM

american history x? pernah denger yo... klo film lama di jakarta juga susah kali..
tenacious d? belom nonton.. ttg apaan tuh..
yahh.. aku mah cuman bisanya posting2 ttg film gini yo.. at least bisa jadi referensi buat temen2 yang mo nonton filem, sukur2 bisa jadi movie-freak juga... hehe..
ttg bunuh diri, emang sudut pandang kayak apa yg bisa mendasari seseorg melakukan hal itu..?
klo aku mendingan pelariannya pake narkoba, kan ada kesempatan tobat...
klo bunuh diri mah, ga bisa ngapa2in lagi abis itu... hehe..

Comment by aryo on Thursday, January 18, 2007 2:21:00 AM

he he he juga... komennya top abis deh... :D :D

tapi gimana kalo tobat terlanjur nyandu? ato terlanjur hiv?

kalo gw pelariannya mending... nikah... :P

btw, tenacious d tu kanbandnya jack black. kemarin kita nonton school of rock di kompinya manik. asik juga kan film ttg musik. ada lagi rock school, atau apaaa gitu, lupa, tapi aku lebih nungguin tenacious yang mestinya kocak abis.

Post a Comment