Untuk pertama kalinya aku benar2 curhat di sini...

9/14/2007 07:40:00 PM / /

Menjelang Ramadhan....

Sms dari Suya semalam : " Jika kamu tlah menjadi teman sejati, kamu tidak akan pernah meninggalkannya meskipun dia berkata tinggalkan aku sendiri. Kalo kamu mencintainya hatimu akan dg mantap memutuskan tetap berada di sisinya dalam kondisi apapun, karena sebenarnya dia membutuhkanmu, "

Sms dari Aka sehari sebelumnya : " Klo memang harus seperti itu gak papa Neng tp tolong janji ya, jangan pernah lupain Aa & jangan pernah ngerasa sendirian & sedih, klo ada apa2 crita aja seperti dulu meski dengan frekuensi yang berbeda. Aa akan merasa sedih klo Neng sampe pergi. Aku selalu mengkhawatirkan kejadian seprti ini tapi ternyata terjadi juga. Aku sayang kalian...sepenuh hati...maafin aku ya Neng...maaf..maaf,"

Niara berkata padaku hari ini , " Kisahmu seperti film india Ka Hol Na Ho nya shah rukh kan,"
Aku malah ketawa, " Mungkin lebih mirip film drama korea,Ni."

Yang aku ingat Aka seperti lilin, memberikan cahaya dengan membakar dirinya sendiri. Aku hanya bisa tersenyum melihat perjuangannya di Aceh bahkan dg tubuh belum sembuh benar dia kembali lagi ke sana. Sekarang, 3 bulan ini dia kembali sakit dan segalanya berubah.

Jika kamu menyayangi seseorang, kamu pasti akan memberikan yang terbaik untuknya.

Aku pun akan melakukan hal yang sama jika dalam posisinya. Dalam kondisi sakit yang belum tau sampai kapan bisa sembuh, dalam kondisi tak berdaya, bahkan untuk sholatpun sambil berbaring, apa yang bisa kau lakukan untuk orang yang kau sayangi. Mungkin aku pun akan melepas orang yang kusayangi seperti yang dia lakukan padaku.

Sakit memang pada awalnya tapi setelah aku merenung, dia melakukan itu justru karena terlalu sayang padaku.

" Neng ngga akan melupakan Aa, Neng juga ngga pergi kemana2 kok..."

Ada kalanya kita baru menyadari betapa kita menyayangi seseorang justru setelah segalanay terlambat. Tapi aku pikir cinta memang tak harus memiliki.

Allah memberi sakit saat ini, agar qta bisa istirahat lama setelah terlalu keras bekerja untuk banyak orang. Istirahat juga salah satu nikmat yang blum tentu orang bisa merasakannya. Ada di tengah2 orang yang menyayangi & qta sayangi akan memberikan energi positif untuk kesembuhanmu. Tetaplah berjuang untuk sembuh demi kami semua yang menyayangimu.

Klo qta menyayangi orang lain dengan tulus, mereka pun akan sama. Setidaknya aku belajar dari Aka tentang ini. Banyak warga Aceh dampingannya yang menanyakan kapan Aka kembali ke Aceh, berkumpul lagi bersama mereka, bahkan ada yang menanyakan rekening segala. Banyak membantunya saat dia tak berdaya ketika penyakit itu menyerangnya dan sekarang dia di kelilingi orang2 yang dengan tulus menyayanginya. sedang aku di sini, dalam jarak ratusan meter hanya mampu berdoa dan menyapanya setiap hari, "Semangat, ya karena setiap penyakit pasti ada obatnya,"


Damai itu datang bersama pagi
bersedih ku disini menghirup aroma embun
yang menguap bersama hangat mentari
kuucap lirih, "Selamat datang pagi,"
Aa...semua orang menyayangimu
itu yang harus kau tau













Labels:

0 comments:

Post a Comment