12/26/2005 07:34:00 PM / /

Ke dalam hatiku sendiri.......

Pagi itu berjalan seperti biasa...tak ada yang terlihat berbeda dari hari-hariku yang lain.....Biasa Banget.... Ada detail kecil yang aku tidak perhatikan sebelumnya, wajahku terlihat bergaris.......
ah..... ternyata aku sudah dikalahkan oleh waktu..
Sapaan maupun panggilan yang selama ini sering aku dengar, rupanya terasa tuli ditelingaku... Mungkin tahi kupingku sudah begitu menggumpal, sampai-sampai teguran Tuhan pun tak kurasakan getarannya lagi ditelingaku.
Garis itu telah meneriakan bunyi terompet tutup buku dunia.... begitu kerasnya sampai-sampai aku tersentak bukan lagi karena kerasnya, tapi karena getarnya yang aku bayangkan gempa di Aceh tahun lalu pun tak sebanding dengannya....

Kali ini bukan telingaku yang mendengar, tapi ada yang lain terasa sesak di bawah rusuk-rusuk ku yang dulunya pernah aku bagi....tapi entah ke mana.....
Pernah sekali aku menemukannya kembali,.. dulu 3 tahun yang lalu.... sebelum akhirnya aku putuskan bahwa aku menemukan tulang rusuk yang salah..... itu bukan milikku, walau aku pernah menyimpannya selama beberapa lama.......

ah... ngelantur aku jadinya, ...... kembali ke rasa sesak yang kini dan sampai aku tuliskan hal ini, rasa sesak itu masih menggelayut di dalamku..... apa sebenarnya yang aku rasakan..... kecewa ? takut ? sakti hati ? kesepian ? atau..........
Sesak itu begitu bercampur aduk.... sampai aku sendiri tidak bisa mengenali apa yang sedang terjadi. Kadang aku rasakan begitu tidak tenang.... apa yang bikin aku tidak tenang ?

Perjalanan demi perjalanan aku lalui, yang aku rasakan hanya sebuah kecurigaan..... auranya begitu aku rasakan sampai hatiku sendiri merinding ketika meraba dan membacanya..... seringkali rasa sesak itu berubah menjadi sebuah keraguan, apakah aku ada disini memang untuk seperti ini ? atau Pemilikku punya rencana lain,.........

Teman virtualku yang belum pernah aku temui sama sekali bilang:

"SEMENIT TUK MENCINTAI DAN SETAHUN TUK MELUPAKAN"yesterday is hystory,tomorrow is mystery, today is a gift, that's why it's called the present.

aku terpana sepenggal kalimat yang dikirimkannya untukku, dan aku makin terpana dengan diriku sendiri.... ternyata.....aku.... tidak....mudah....untuk....dimengerti....oleh....orang lain.....walaupun lewat kata-kataku sendiri........

aku terus berpikir, apakah orang lain selama ini salah dalam mempersepsikan pandangan mereka terhadapku ? begitukan orang membacaku lewat tulisan-tulisanku ?

Ah..... bodoh aku...... orang bilang aku adalah orang seperti auraku sendiri, apapun yang kubuat, apapun yang kutulis, apapun yang kuucapkan,...... tangan Tuhan memahatkan semuanya persis sama dengan apa yang ada dalam diriku.

Aku masih menunggu, apa yang tidak aku ketahui dari teman-temanku yang belum pernah aku lihat tentang diriku melalui tulisan ini........


to be continue............................

Labels:

0 comments:

Post a Comment