6/29/2010 08:18:00 PM / /

seringkali seseorang berkomentar akan kondisi saya
dan komentar itu beda2 untuk kondisi yang sama
kadang saya ingin berkata: plis dong, yg tahu hal ini sbnernya kan gw!!

kalau ak ga mau maju, dibilang penakut
kalau ak maju, dibilang hati2 nanti masuk jurang

padahal "ga maju" mungkin punya pertimbangan lain
dan "maju" mungkin juga punya pertimbangan lain

kadang saya jg suka ga sabar dengan komentar2 itu
tp td mlm saya jg belajar tentang perjuangan itu tidak mudah
namanya jg berjuang...

ini belum dimusuhi org,
baru dikomentarin...

butuh ketahanan mental yg kuat untuk berada dalam keseimbangan
untuk mendengar dan juga untuk tidak mendengar
untuk reaktif tp di saat lain merencanakan dengan matang

saya masih belajar
dan mereka jg masih belajar

lalu kemudian ak menjadi mengerti bahwa arogansi tidak bisa dilaawan dengan arogansi baru
arogansi mungkin bisa dimengerti dengan kebijaksanaan
bahwa kita semua hanyalah manusia yang sedang berjalan :)

Labels:

0 comments:

Post a Comment